AC Milan Ogah Fokusnya Dibuyarkan Inter Milan

Stefano Pioli memimpin latihan AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan akan menjamu Crotone di San Siro dalam lanjutan Serie A, Minggu malam WIB 7 Februari 2021. Tapi jelang pertandingan ini, situasi mereka sedang berbeda dari biasanya.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Sebab posisi puncak klasemen Serie A saat ini diambil alih oleh Inter Milan. Kebetulan skuad asuhan Antonio Conte baru saja memenangkan pertandingan melawan Fiorentina.

Menanggapi situasi seperti ini, pelatih Milan, Stefano Pioli tak mau ambil pusing. Situasi sulit sejatinya bukan hal baru bagi anak asuhnya dan mereka menyadari semakin lama tantangan akan berat.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

"Kami harus terbiasa menangani tekanan. Kesulitan pasti akan meningkat," kata Pioli, seperti dikutip dari Football Italia.

Pelatih berkepala plontos tersebut juga yakin jika tekanan merupakan salah satu hal yang dibutuhkan oleh Milan. Lagi pula ini bukan kali pertama mereka berada di bawah Inter.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Jika Milan bisa menang atas Crotone, mereka akan kembali mendapatkan posisi puncak klasemen Serie A. Keunggulan atas Inter juga menjadi dua angka.

"Saya bersikeras, bahwa dalam tekanan seperti ini adalah sebuah kehormatan. Ini bukan pertama kalinya kami berada di belakang Inter Milan dengan satu pertandingan di tangan," tuturnya.

"Kami tidak fokus pada urusan ini, karena kami ingin memiliki pendekatan berbeda, kualitas, dan intensitas pertandingan yang tepat untuk memiliki lebih banyak peluang untuk menang," imbuh Pioli.

Crotone saat ini berstatus sebagai tim juru kunci. Di atas kertas, Milan diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Tapi, Pioli tak ingin jemawa begitu saja.

"Crotone telah mengumpulkan kurang dari yang seharusnya mereka dapatkan, tapi penting untuk menjadi yang terbaik pada pertandingan nanti," kata Pioli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya