Pertengkaran Antonio Conte dengan Presiden Juventus Diusut FIGC

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte
Sumber :
  • Twitter/@OptaPaolo

VIVA – Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah membuka penyelidikan terkait pertengkaran antara pelatih Inter Milan, Antonio Conte dengan presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Keduanya bentrok selama pertandingan semifinal leg kedua Coppa Italia 2020/2021, yang berakhir imbang 0-0. Hasil itu membuat Juventus lolos ke final karena unggul agregat 2-1.

Conte, yang pernah bermain dan menjadi pelatih Juventus, tampak mengacungkan jari tengah kepada Agnelli pada babak pertama. Kemudian, Agnelli di pengujung pertandingan terlihat berteriak keras ke arah Conte.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Namun, insiden ini berbuntut panjang. Sebab, FIGC sudah membuka penyelidikan terkait perilaku Conte dan Agnelli selama pertandingan tersebut.

"Jaksa federal Giuseppe Chine telah membuka penyelidikan atas perilaku presiden Juventus dan pelatih Inter selama dan juga di akhir pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia," tulis pernyataan resmi FIGC, seperti dikutip The Fresno Bee, Kamis 11 Februari 2021.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

FIGC juga menambahkan bahwa mereka telah memanggil wasit keempat Daniele Chiffi. Dia dipanggil FIGC untuk menjalani sidang dan dimintai keterangan.

Memang, hubungan antara Conte dan Agnelli dilaporkan sudah tidak akur sejak pertengahan 2014. Hal itu karena Conte mengundurkan diri sebagai pelatih Juventus usai meraih gelar Serie A tiga kali beruntun.

Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berita mengenai Heerenveen yang kembali melepas Nathan Tjoe A On ke Timnas Indonesia U-23 menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024