Napoli Vs Juventus, 3 Poin Jadi Incaran Andrea Pirlo

Juventus vs Napoli
Sumber :
  • instagram

VIVA – Juventus memburu kemenangan kala melawat ke Stadio Diego Armando Maradona, markas Napoli dalam lanjutan Serie A, Minggu dini hari WIB 14 Februari 2021. Si Nyonya Tua ingin meneruskan tren positifnya di kompetisi kasta tertinggi Italia.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Dalam tiga pertandingan terakhirnya, Juventus berhasil menyapu bersih dengan kemenangan. Dan mereka kini sudah bisa menduduki posisi ketiga klasemen sementara.

Sempat terseok-seok di awal musim, kini Juventus bisa perlahan bangkit. Pelatih Andrea Pirlo sudah bisa menemukan bentuk terbaik dari para pemainnya sehingga tampil maksimal.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Modal bagus melawan Napoli juga dimiliki oleh Juventus. Sebab pada pertemuan sebelumnya di Piala Super Spanyol, mereka bisa menang dengan skor dua gol tanpa balas.

"Kami sudah siap menghadapi mereka di Piala Super Italia dan pertandingan besok lebih penting dari sebelumnya yang tidak dipertandingkan. Situasi ini bisa mengganggu dan kami cuma fokus pada diri kami sendiri," ujar Pirlo, dikutip dari Football Italia.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Pirlo merujuk laga yang tidak dipertandingkan adalah jadwal Serie A putaran pertama. Ketika itu Napoli tidak tiba di Allianz Stadium dengan alasan tidak bisa bisa keluar dari hotel akibat ada larangan dari otoritas kesehatan yang memantau pandemi COVID-19.

Ada pemain Napoli yang dinyatakan positif COVID-19 jelang pertandingan. Untuk mencegah penularan, seluruh anggota tim tidak diizinkan untuk meninggalkan hotel tempat mereka menginap.

Akibat ketidakhadiran ketika itu, Napoli sempat dijatuhi hukuman oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Tapi kemudian dianulir oleh lembaga lainnya dan diwajibkan pertandingan digelar di waktu lain.

Tapi itu akan dipikirkan Pirlo di lain waktu. Yang sekarang jadi fokusnya adalah menghadapi Napoli di markas mereka sendiri dan bisa membawa pulang tiga poin.

"Kami melihat diri kami sendiri, kami ingin menang dan mendapat poin sebanyak mungkin. Kami ingin menang di Napoli untuk diri kami sendiri. Kami tidak melihat mereka, tapi kami fokus pada tim yang akan dihadapi," kata Pirlo.

Kepercayaan diri Juventus sedang naik juga. Kemenangan demi kemenangan yang mereka dapatkan telah membuat kepercayaan diri kembali lagi.

"Kami terus meningkat. Kami kalah melawan Inter dan untungnya setelah pertandingan itu, kami bermain dan menang di final Piala Super. Kami memulai di jalur yang meyakinkan. Kami tahu, kami perlu waktu untuk meningkatkan level taktis," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya