Ronaldo Mandul, Juventus Terkapar di Kandang Napoli

Duel Napoli Vs Juventus
Sumber :
  • Napoli

VIVA – Partai panas tersaji di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu dini hari WIB 14 Februari 2021. Tuan rumah Napoli menjamu Juventus dalam laga lanjutan Serie A.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Laga ini bak pembuktian bagi Gennaro Gattuso. Suporter mendesak manajemen memecatnya karena hasil buruk di sejumlah laga. Musim ini Napoli sudah tujuh kali menelan kekalahan dan terdampar di peringkat keenam.

Napoli pun membuka laga dengan agresivitas tinggi. Namun, peluang baru didapatkan pada menit ke-16. Sayangnya, tembakan Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti masih tipis di samping gawang.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Semenit kemudian giliran Matteo Politano yang melepaskan tembakan. Tapi, bola masih bisa diamankan kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Usaha Napoli akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-31. Napoli mendapatkan hadiah penalti setelah Amir Rrahmani dilanggar Giorgio Chiellini.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Lorenzo Insigne yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kanannya melesat ke arah sudut kiri atas. 

Tertinggal satu gol, Juventus menambah intensitas serangan. Tapi, duet Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo belum mampu menembus rapatnya barisan pertahanan Napoli. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Napoli tak berubah.

Di babak kedua, Juventus langsung menekan. Ronaldo melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-56. Tapi, bola terlalu tinggi dari mistar gawang.

Federico Chiesa mencoba peruntungan semenit kemudian, namun tendangannya masih bisa diamankan Ospina.

Pada menit ke-74 Hirving Lozano melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Giovanni Di Lorenzo. Bola masih bisa diamankan Szczesny.

Cristiano Ronaldo kembali mendapatkan peluang menit ke-74. Tendangan kaki kirinya masih bisa diblok Ospina.

Pada sisa waktu yang ada, Juventus terus menggempur pertahanan Napoli. Namun, penyelesaian akhir yang kurang maskimal membuat gol tak tercipta. Juventus pun harus menelan kekalahan di kandang Napoli.

Dengan hasil ini, Juventus tak beranjak di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 42. Sedangkan Napoli naik ke posisi keempat dengan poin 40.

Susunan Pemain:

Napoli: David Ospina (GK); Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Nikola Maksimovic, Mario Rui; Piotr Zielinski (E. Elmas  64'), Tiemoue Bakayoko; Matteo Politano (Fabián Ruiz 65'), Lorenzo Insigne (c), Hirving Lozano; Victor Osimhen (A. Petagna 75').

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado (Alex Sandro 46'), Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini (c), Danilo; Federico Bernardeschi (W. McKennie 63'), Rodrigo Bentancur (D. Kulusevski 72'), Adrien Rabot, Federico Chiesa; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya