Inter Milan ke Puncak Klasemen, Conte Singgung soal Mental

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte
Sumber :
  • inter.it

VIVA – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memuji anak-anak asuhnya setelah berhasil membungkam Lazio dalam lanjutan Serie A, dini hari tadi. Keberhasilan ini membuat Nerazzurri mengangkangi AC Milan di puncak klasemen.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Inter menujukkan performa apik ketika menghancurkan Lazio dengan skor 3-1 di Giuseppe Meazza. Romelu Lukaku tampil heroik lewat sumbangan dua golnya ditambah gol dari Lautaro Martinez. Biancocelesti hanya mampu membalas melalui Sergej Milinkovic-Savic.

Tambahan tiga poin membuat Inter sah mengangkangi Milan di puncak klasemen. Mereka unggul satu poin dari Rossoneri dengan koleksi 50 angka.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Menanggapi kemenangan ini, Conte tak segan menyinggung soal mental juara yang dimiliki para penggawa La Beneamata. Dia yakin Alexis Sanchez cs cepat atau lambat akan segera merebut takhta klasemen.

Pasalnya, mereka kerap bergantian dengan Milan dalam menempati posisi teratas. Tapi, dia merasa Inter selalu menunjukkan progres dibandingkan rival sekotanya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Ini adalah tujuan yang kami kejar sejak lama, untuk mencapai puncak klasemen. Dan kami mencapainya setelah pertandingan melawan tim yang sangat kuat. Saya mengucapkan selamat kepada Lazio dan Simone Inzaghi. Mereka sangat tangguh, terorganisir, dan memiliki banyak kualitas," kata eks bos Chelsea dikutip Football Italia.

“Fakta bahwa mereka meraih enam kemenangan berturut-turut menunjukkan kekuatan mereka. Tetapi, pada saat yang sama, kami menunjukkan kekuatan mental kami," jelasnya.

Lebih lanjut, Conte mengingatkan para penggawa Inter agar tak terlena. Dia juga merasa kesuksesan ini sebagai titik awal menuju gelar juara.

Terlebih, setelah ini mereka akan menghadapi Milan pada Derby della Madoninna dalam lanjutan Serie A.

"Saya ikut senang untuk para pemain. Ini harus menjadi titik awal bagi kami dan bukan garis finis. Kami tahu pertandingan berikutnya adalah derby melawan Milan," ujar pelatih asal Italia.

"Menjalani laga itu dengan posisi memimpin jelas lebih baik. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik antara dua tim yang memiliki ambisi besar," tutur Conte.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya