Geliat Trio Mantan AC Milan di Klub Serie B

Mario Balotelli selebrasi usai mencetak gol perdana bersama Monza
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Presiden AC Monza, Silvio Berlusconi puas dengan kemajuan timnya di Serie B. Harapan besar pun dilontarkan Berlusconi terkait perkembangan AC Monza yang berpeluang besar promosi ke Serie A musim depan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Monza saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara Serie B dengan torehan 39 poin dari 23 laga. Poin yang sama dengan Cittadella yang ada di peringkat dua. Sementara puncak klasemen dikuasai Empoli dengan torehan 44 poin.

Seperti diketahui, dua tim teratas Serie B akan otomatis promosi ke Serie A musim depan. Sedangkan tim peringkat tiga hingga delapan harus melalui pertandingan playoff untuk dapat promosi ke kompetisi level atas.

Jay Idzes Tampil Penuh, Venezia Gagal Tekuk Ascoli

Ada beberapa mantan AC Milan yang menjadi pilar kekuatan Monza saat ini. Di antaranya adalah, Mario Balotelli, Kevin Prince Boateng dan sang pelatih, Christian Brocchi. Harapan besar pun disematkan Berluconi ke trio mantan AC Milan.

“Para pemain utama adalah fundamental. Dan pemain seperti Balotelli dan Boateng selalu menjadi sosok terbaik untuk dimiliki," kata Berluconi yang merupakan mantan pemilik AC Milan, seperti dilansir Tribal Football.

Terpopuler: Shin Tae-yong Puji Jay Idzes, Bek Liga Italia Memang Beda!

"Tapi saya masih memberikan pendapat saya kepada pelatih dan mungkin akan melakukannya lebih sering," lanjut Berlusconi.

Terlepas dari performa apik Monza musim ini, Berlusconi tetap menilai Monza membutuhkan sistem taktik yang berbeda dengan yang mereka terapkan saat ini. DIa menilai Balotelli membutuhkan lebih banyak layanan dari lini tengah.

"Kami juga perlu lebih terlindungi dalam pertahanan dan lebih mendorong ke depan untuk menyerang. Saya sering bertukar pikiran dengan Boateng, karena kami tidak boleh gagal penalti seperti yang kami lakukan pekan lalu.

"Saya memiliki kepercayaan penuh pada Brocchi, karena kami memulai dari Serie C dan Monza sekarang berada di urutan ketiga di Serie B. Ini pencapaian terbaik lebih dari 40 tahun sejak klub berada di level ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya