Pengakuan Mengejutkan Andrea Pirlo Usai Juventus Bantai Crotone

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.
Sumber :
  • Football Italia

VIVA – Juventus mengamuk dalam lanjutan Serie A. Skuat asuhan Andrea Pirlo membantai Crotone 3-0 di Allianz Stadium, Selasa 23 Februari 2021 dini hari WIB.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Cristiano Ronaldo tampil menggila di laga ini. Ia menciptakan brace (dua gol) di partai ini yang membuat Juventus benamkan Crotone di dasar klasemen.

Uniknya, Ronaldo mencetak dua gol itu lewat aksi sundulan. Satu gol lagi dicetak Weston McKennie menit 66.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Meski demikian, ada hal menarik dari mengerikannya performa Juventus di laga ini. Ternyata Pirlo mengakui timnya gugup menghadapi Crotone.

Pirlo menjelaskan, kegugupan yang dialami timnya karena hasil buruk di partai sebelumnya. Ketika menghadapi Porto di babak 16 besar Liga Champions Juventus keok 1-2.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

“Kami memulai dengan sedikit gugup, mungkin kekalahan terakhir membuat kami gugup. Kemudian gol membantu kami dan memberi kami ketenangan pikiran," ujar Pirlo dikutip dari Sky Sport Italia.

Meski demikian, Pirlo menegaskan, apapun itu hal terpenting bagi Juventus meraih tiga poin. Ia menegaskan akan berjuang hingga akhir.

“Selebihnya kami berhasil dengan baik. Awal bukanlah yang terbaik, yang terpenting adalah membawa pulang tiga poin,” ucapnya.

 Tambahan tiga poin, membuat Juventus menggusur AS Roma di posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan 45 poin dari 22 laga.

Roma kini menempati urutan keempat dengan catatan 44 poin. Sementara itu, Crotone terpuruk di dasar klasemen. Mereka hanya meraih 12 poin dari 23 laga.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya