Pesan Menohok Lukaku ke Ibrahimovic dan Status Dewa Milan

Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku bobol gawang AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/Inter

VIVA – Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, mengirim pesan menohok pada Zlatan Ibrahimovic dalam Derby della Madoninna, Minggu 21 Februari 2021. Dia menyiratkan dirinya adalah yang terbaik usai mencetak gol ketiga di laga tersebut.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Inter Milan keluar sebagai pemenang dalam duel kontra AC Milan pada laga bertajuk Derby della Madoninna. Tak tanggung-tanggung, Nerazzurri melesakkan tiga gol tanpa balas.

Dua gol dicatatkan oleh Lautaro Martinez. Sementara, satu gol lainnya diciptakan Romelu Lukaku.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Gol yang dibuat oleh Lukaku di laga ini terbilang spesial. Dia melakukannya lewat aksi individu solo run dan mengungguli tiga pemain Rossoneri sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang mengarah ke pojok kiri gawang Gianluigi Donnarumma.

Bomber asal Belgia itu terlihat sangat emosional dalam merayakan golnya. Sambil berlari ke sudut kiri lapangan, dia berteriak dan memandang ke arah bangku cadangan.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

"Ini aku, ini aku, aku yang terbaik," teriak eks penggawa Manchester United dikutip Football Italia.

Sebenarnya, Lukaku tak secara gamblang menujukan ucapan tersebut pada Ibrahimovic. Tapi, dengan sederet kejadian belakangan, seperti saat keduanya berseteru di Coppa Italia, diyakini memang Lukaku sedang menyindir Ibrahimovic.

Hal itu kemudian dipertegas oleh video yang diunggah jurnalis Rumania, Emanuele Rosu. Dia menganalisis sebelum mengunggah video di Twitter. Dan dia menyebut Lukaku memang sedang menyindir penyerang asal Swedia tersebut.

"Saya terus mendengarkannya. Itu bisa jadi 'Io', yang berarti saya, atau bisa jadi 'Dio' yang berarti Tuhan," kata Rosu.

"Jelas itu dialamatkan ke Zlatan dengan cara apa pun. Zlatan sebelumnya mengatakan dia adalah 'Dewa' Milan. Jadi, dua kata di atas cukup masuk akal," tegasnya.

Namun, analisis lain diberikan oleh La Gazzetta dello Sport dan Il Corriere della Sera. Menurut kedua media Italia tersebut, Lukaku tak secara langsung mengarahkannya ke Zlatan Ibrahimovic.

"Dia meneriakkannya di udara, dan itu tak langsung dialamatkan ke Ibra. Tapi, secara implisit menyatakan pesan itu untuknya," tulis Il Corriere della Sera.

Dengan hasil ini, Lukaku berhasil membalas kesombongan Ibrahimovic dengan cara yang elegan. Sebab, sebelumnya striker 39 tahun itu sempat menyatakan dirinya adalah 'Dewa Milan' usai kemenangan Milan 2-1 atas Inter, Oktober lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya