Romelu Lukaku Bikin Gol Kilat, Inter Milan Gulung Genoa

Pertandingan Inter Milan vs Genoa dalam lanjutan Serie A 2020/2021
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Inter Milan ditantang Genoa dalam pertandingan pekan ke-24 Serie A 2020/2021, di Giuseppe Meazza, Minggu malam WIB, 28 Februari 2021. Pada duel tersebut, Inter Milan berhasul menggulung Genoa dengan skor 3-0.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Laga baru berjalan 33 detik, Inter Milan sudah mampu menjebol gawang Genoa. Menerima umpan cantik Lautaro Martinez, Romelu Lukaku yang berlari kencang berhasil melepaskan tembakan keras yang mengarah deras ke dalam gawang Genoa.

Gol cepat itu membuat Inter Milan semakin percaya diri dalam melancarkan tekanan. Namun, beberapa peluang emas yang mereka dapatkan masih gagal berbuah gol tambahan.

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

Sementara itu, Genoa justru kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan Inter Milan lantaran harus bertahan. Hasilnya, Genoa lebih sibuk menjaga gawangnya agar tidak kebobolan lagi ketimbang membangun serangan.

Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minun, tidak ada lagi gol yang tercipta. Inter Milan sanggup mempertahankan keunggulan 1-0 atas Genoa.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Selepas jeda, Inter tetap tampil agresif seperti babak pertama. Sedangkan, Genoa mencoba melakukan sejumlah pergantian pemain guna menambah daya gedor.

Sayangnya, sejumlah perubahan yang dilakukan Genoa tidak menyurutkan tekanan yang dibangun Inter Milan. Bahkan, La Beneamata berhasuil menggandakan keunggulan pada menit 69.

Berawal dari pergerakan Lukaku yang tak dimampu dihentikan Jerome Onguene, lalu mengirimkan umpan yang disambut oleh Matteo Darmian. Kemudian, Darmian yang tanpa pengawalan berhasil melepaskan tembakan terukur yang tak sanggup digapai oleh Mattia Perin.

Pada menit 77, Inter Milan berhasil memperlebar kedudukan. Adalah Alexis Sanchez yang sukses mencetak gol ketiga bagi Inter Milan sundulannya tak dapat dihentikan oleh barisan pertahanan Genoa.

Di sisa waktu yang ada, Inter Milan tetap mendominasi jalannya pertandingan. Sementara itu, Genoa sesekali melancarkan serangan balik. Namun, hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

Inter Milan pun berhasil mengamankan kemenangan 3-0 atas Genoa. Berkat hasil ini, Inter Milan makin perkasa di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 56 poin, sedangkan Genoa terpaku di urutan 13 dengan raihan 26 angka. 

Susunan pemain

Inter Milan: Samir Handanovic (PG); Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian (Danilo D'Ambrosio 84'), Nicolo Barella (Arturo Vidal 85'), Marcelo Brozovic (Roberto Gagliardini 76'), Christian Eriksen, Ivan Perisic (Ashley Young 84'); Romelu Lukaku, Lauturo Martinez (Alexis Sanchez 76').

Genoa: Mattia Perin (PG); Edoardo Goldaniga, Ivan Radovanovic (Jerome Onguene 46'), Cristian Zapata; Paolo Ghiglione (Eldor Shomurodov 62'), Kevin Strootman (Valon Behrami 46'), Nicolo Rovella, Filippo Melegoni (Manolo Portanova 71'), Lennart Czyborra; Marko Pjaca, Gianluca Scamacca (Goran Pandev 62').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya