Pepet Inter, AC Milan Enggan Bicara Peluang Juara Serie A

Pelatih AC MIlan, Stefano Pioli.
Sumber :
  • acmilaninfo.com

VIVA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyatakan fokus utama timnya adalah lolos ke Liga Champions musim depan. Meskipun timnya berpeluang menjuarai Serie A untuk pertama kalinya dalam satu dekade menyusul kemenangan 2-1 atas AS Roma.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Rossoneri sempat memuncaki klasemen Serie A, dua pekan lalu. Namun posisi mereka lalu digusur Inter Milan. Dan kemenangan atas AS Roma memastikan AC Milan terus menempel Inter Milan yang memimpin dengan selisih empat poin.

Pioli mengatakan unggul delapan poin dari Roma yang menduduki tempat kelima dinilai lebih signifikan bagi timnya dalam beberapa bulan terakhir musim ini. Sebab ini menentukan target utama mereka tercapai musim ini.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

"Bila Anda mengatakan beberapa bulan lalu bahwa kami akan menjadi yang kedua di klasemen Serie A, tidak ada yang akan memercayainya," kata Pioli kepada Sky Sports usai pertandingan, Senin 1 Maret 2021.

“Bila kami memiliki 40 poin, mereka akan mengatakan bahwa kami menjalani musim yang hebat, berpeluang lolos ke Liga Champions setelah bertahun-tahun," jelas Pioli.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

“Ada tujuh tim yang sangat kuat, pada akhirnya hanya empat yang akan bahagia (meraih tiket ke Liga Champions). Dan kami berharap menjadi salah satu dari mereka.”

AC Milan absen dalam kompetisi elite Eropa itu sejak musim 2014 dan Pioli ingin menunjukkan kemajuan yang dibuat oleh timnya.

“Kami melakukan sesuatu yang penting; kami memiliki 17 poin lebih banyak dibandingkan musim lalu, kami adalah tim termuda dan tim yang memainkan pertandingan paling banyak," tambah pelatih berusia 55 tahun tersebut.

"Itu adalah penampilan dengan semangat dan kualitas yang luar biasa, saya sangat puas bahwa kami berhasil menang." (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya