Musim Depan, Logo Pirelli Menghilang dari Kostum Inter Milan

Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • instagram.com/inter

VIVA – Direktur Pirelli, Marco Tronchetti Provera mengumumkan bahwa mereka tidak akan menjadi sponsor utama kostum Inter Milan, mulai musim depan. Sebelumnya, logo Pirelli sudah tertera di kostum Inter Milan selama 27 tahun.

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

“Kami sedang dalam pembicaraan dengan Antonello, Marotta dan direktur Inter lainnya. Kami tidak akan menjadi sponsor seragam Inter lagi," kata Tronchetti Provera kepada Gr Parlamento, dilansir Tribal Football, Selasa 2 Maret 2021.

"Tetapi hubungan kami dengan klub ini akan terus berlanjut," lanjutnya.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Sementara itu, Tronchetti Provera juga ditanyai tentang pemilik Inter, Suning, dan masalah keuangan yang dikabarkan sedang mendera mereka. Tronchetti Provera mengaku tidak khawatir Inter akan kolaps dengan situasi ini.

“Kita harus melihat fakta bahwa mereka (Suning) mendapat suntikan dana dan mereka masih menegaskan komitmennya kepada Inter Milan. Karena itu, menurut saya ini masih ada di jalur yang normal,” tegasnya.

Bukti Kuat Emil Audero Jadi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Pirelli merupakan perusahaan multinasional Italia yang berbasis di kota Milan. Perusahaan ini menjadi pabrikan ban terbesar ke-7 di bawah Bridgestone, Michelin, Goodyear, Continental, Sumitomo, dan Hankook dan berfokus pada bisnis konsumen (ban untuk mobil, sepeda motor dan sepeda).

Pirelli juga memiliki sejarah panjang dalam mensponsori klub sepakbola. Pirelli terkenal karena menjadi sponsor utama jangka panjangnya untuk Inter Milan sejak 1995. Pirelli sebelumnya sponsor di kaus klub Malta Valletta.

Kiprah Pirelli bukan hanya untuk tim sepakbola di Eropa, tapi Amerika Selatan juga menjadi pasar utama. Dan hasilnya klub-klub yang disponsori oleh perusahaan ban ini juga cukup sukses. Seperti klub Brazil Palmeiras, hingga klub Uruguay, Peñarol.

Ketika klub Inggris, Burton Albion membangun stadion baru pada tahun 2005, Pirelli menjadi sponsor utama stadion baru tersebut. Pasalnya, stadion baru yang diberi nama Stadion Pirelli itu terletak di sebelah pabrik Pirelli di Staffordshire, Inggris.

Pada tahun 2009 Pirelli menjadi sponsor utama Liga Super Cina (CSL), liga sepak bola papan atas Cina. Pada 2012, Pirelli juga menjadi salah satu perusahaan besar yang menjadi sponsor utama Piala Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya