Tanpa Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Tetap Berkualitas

Zlatan Ibrahimovic saat pemanasan jelang AC Milan vs Sparta Praha
Sumber :
  • instagram.com/acmilan

VIVA – AC Milan dipastikan tak akan diperkuat oleh striker veteran Zlatan Ibrahimovic saat menjalani laga lanjutan Serie A 2020/2021 melawan Udinese, Kamis 4 Maret 2021 dini hari WIB. Ibra mengalami cedera ketika AC Milan menghadapi AS Roma, akhir pekan kemarin.

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Untuk sementara ini, Ibra dilaporkan akan menepi selama 10 hari ke depan. Dengan demikian, penyerang berpaspor Swedia itu bakal absen dalam empat pertandingan, termasuk saat Rossoneri bersua Manchester United di babak 16 besar Liga Europa.

Kontribusi Ibra di AC Milan pada musim ini sangat mengesankan. Dia menjadi pemain yang produktif dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini, Ibra sudah mengemas 16 gol dari 22 penampilan di semua kompetisi.

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Absennya Ibra pun diprediksi dapat mengurangi ketajaman Il Diavolo. Akan tetapi, pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan, bahwa klub besutannya itu tetap berkualitas kendati tanpa kehadiran Ibra di lapangan.

Photo :
  • twitter.com/acmilan
AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

"Zlatan adalah juara kami, tetapi pemimpinnya harus tetap berada dalam permainan, seperti yang kami tunjukkan akhir pekan kemarin. Jika kami bermain seperti ini, kami bisa melakukannya dengan baik bahkan tanpa Ibrahimovic dan (Hakan) Calhanoglu," kata Pioli, seperti dikutip Football Italia, Rabu 3 Maret 2021.

"Ibra adalah senjata tambahan bagi kami, tapi fakta bahwa tim telah bermain bagus tanpa dia. Itu berarti kami memiliki beberapa kualitas. Kami memiliki banyak pemain lain yang bisa menentukan hasil," ujarnya.

Saat ini, AC Milan berada di urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan perolehan 52 poin dari 24 laga. Mereka tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen yang juga rival abadinya, Inter Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya