VIDEO: Gol Penalti Selamatkan Wajah AC Milan di San Siro

Gelandang AC Milan, Franck Kessie.
Sumber :
  • instagram.com/franckkessie/

VIVA – AC Milan nyaris kalah saat menjamu Udinese di San Siro dalam lanjutan Serie A, Rabu 3 Maret 2021 (Kamis dini hari WIB). Di laga tersebut, AC Milan selamatan dari kekalahan berkat hadiah penalti di menit akhir.

Comeback Dramatis Lawan Udinese, Inter Milan 2 Kemenangan Lagi Menuju Scudetto 2 Bintang

Sejak awal, AC Milan langsung mengambil inisiatif pengusaan bola. Sementara Udinese tampil defensif. Pada menit 19, sepakan kaki kanan yang dilepaskan bintang AC Milan, Brahim Diaz masih dapat diamankan kiper Udinese, Juan Musso.

Menit 38, AC Milan kembali mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Sayangnya, eksekusi tendangan bebas Sandro Tonali masih bisa dipatahkan oleh Musso. Dua menit kemudian, lagi-lagi Musso menggagalkan peluang AC Milan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Udinese vs Inter Milan di Serie A

Kali ini melalui Samu Castillejo yang memiliki ruang tembak sempurna dan mampu melepaskannya secara terukur, tapi gagal berbuah gol karena Musso melakukan penyelamatan yang gemilang dengan kakinya.

Alih-alih mencetak gol, AC Milan justru kebobolan oleh Udinese pada menit ke-68. Menerima umpan tendangan bebas Rodrigo de Paul, Rodrigo Becao yang tanpa pengawalan ketat berhasil menyundul bola masuk ke dalam gawang AC Milan.

Prediksi Serie A: Udinese vs Inter Milan

lihat cuplikan golnya di video di bawah ini:

Lima menit setelah dibobol, AC Milan sebenarnya hampir saja menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tandukan Rafael Leao usai menerima umpan Alexis Saelemaekers masih menyamping tipis dari sasaran yang diinginkan.

Usaha AC Milan agar tidak kehilangan poin di kandang sendiri akhirnya berhasil terselamatkan lewat hadiah penalti di masa injury time. Franck Kessi yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengubah skor menjadi 1-1.

Setelah gol penalti dari AC Milan itu, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Kedua tim pun harus puas berbagi angka.

Atas hasil ini, AC Milan tetap berada di urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan perolehan 53 poin dari 25 laga. Sedangkan Udinese tak beranjak dari peringkan ke-11 dengan koleksi 29 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya