AC Milan Gagal Menang, Pengganti Ibrahimovic Masih Belum Lihai

Striker AC Milan, Rafael Leao.
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Udinese di San Siro dalam lanjutan Serie A, Kamis dini hari 4 Maret 2021. Skuad asuhan Stefano Pioli bahkan bisa selamat dari kekalahan melalui eksekusi penalti.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Milan tertinggal lebih dulu pada pertandingan ini. Bek Udinese, Rodrigo Becao berhasil mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke-68.

Di sisa waktu yang ada Milan coba sekuat tenaga untuk memecah kebuntuan. Hasilnya baru bisa mereka dapatkan pada menit 90+7 setelah eksekusi penalti Franco Kessie.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Pada pertandingan ini, Milan tidak bisa menurunkan Zlatan Ibrahimovic yang memiliki agenda pribadi. Alhasil mereka mengandalkan Rafael Leao dan Ante Rebic di sektor penyerangan.

Menghadapi Udinese yang bermain bertahan, Leao tidak bisa mengembangkan performa. Dia bahkan dianggap bermain buruk dalam pertandingan ini.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Saya selalu berharap banyak dari para pemain. Rafa lebih cocok untuk ruang menyerang," ujar Pioli, dikutip dari Football Italia.

Akan tetapi, juru taktik berusia 55 tahun itu menilai Leao masih belum lihai. Sulit baginya untuk membongkar pertahanan yang dibangun sangat rapat.

"Ketika dia menemukan pertahanan yang tertutup, dia masih tidak lihai mengantisipasi bek lawan," tutur Pioli.

Secara keseluruhan, dikatakan Pioli, anak asuhnya bermain tidak seperti biasanya. Karakteristik tim hilang, dan akibatnya gagal memetik kemenangan.

"Kami tidak memiliki karakteristik yang tepat untuk menghadapi pertandingan jenis seperti ini. Rafa dan Rebic memiliki karakteristik lain," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya