Juventus Vs Lazio, Pirlo Berlindung di Balik Musim Pertama

Pertandingan Serie A, Lazio versus Juventus
Sumber :
  • Twitter: Juventus

VIVA – Juventus bersiap menjamu Lazio dalam pekan ke-25 Serie A di Allianz Stadium, Minggu dini hari WIB 7 Maret 2021. Tuan rumah begitu waspada dengan kedatangan skuad asuhan Simone Inzaghi.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menganggap Lazio adalah tim yang sudah matang. Karena sudah bersama sejak bermusim-musim lalu.

Ucapan ini sama seperti ketika dia menilai Inter Milan. Tim yang sedang memimpin klasemen sementara Serie A musim ini.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Secara tidak langsung, Pirlo merendahkan timnya. Dia baru di musim ini ditunjuk sebagai pelatih Si Nyonya Tua dan sempat melempem awalnya.

"Lazio adalah tim hebat yang telah bermain bersama selama beberapa tahun," kata Pirlo, dikutip dari Football Italia.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Secara permainan, Lazio dianggap Pirlo sebagai tim yang mampu bermain baik. Strategi mereka berjalan dengan baik, dan saat ini sedang mengincar naik ke posisi empat besar klasemen.

"Mereka memiliki permainan yang terdefinisi dengan baik dan hasilnya berbicara untuk mereka. Kami tahu akan menghadapi tim yang berjuang untuk mencapai puncak," tuturnya.

Menyadari bakal sulit meladeni permainan Lazio. Pirlo mempersiapkan anak asuhnya dengan sangat matang. Peta kekuatan tim tamu pun sudah dikantongi.

"Kami mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik. Mengetahui karakteristik mereka dan kami tahu itu tidak mudah," imbuh pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Menempati urutan ketiga klasemen sementara, Juventus masih memiliki hasrat untuk bersaing menjadi juara Serie A musim ini. Mereka masih tertinggal 10 angka dari Inter.

Pirlo meminta anak asuhnya untuk tidak memikirkan selisih angka tersebut. Yang terpenting mereka mampu selalu menang di sisa pertandingan musim ini, dan menanti Inter tergelincir.

"Semua pertandingan sangat menentukan bagi Juventus. Kami akan berkonsentrasi dengan semua kekuatan kami untuk menang," kata Pirlo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya