Morata Mengganas, Juventus Comeback dan Pecundangi Lazio

Selebrasi Alvaro Morata di laga Juventus vs Lazio
Sumber :
  • twitter.com/Squawka

VIVA – Juventus menjamu Lazio dalam laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Minggu dini hari WIB, 7 Maret 2021.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo membuat sebuah kejutan. Dia menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai cadangan di laga ini.

Sebagai gantinya, Pirlo memasang Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata sebagai starter.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Namun, strategi itu belum berbuah manis. Juventus menjadi kesulitan untuk menciptakan peluang. 

Pada menit ke-9, Lazio mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Sayangnya tendangan Sergej Milinkovic-Savic masih menyamping tipis di samping gawang Juventus.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Lazio memimpin pada menit ke-15. Berawal dari salah passing Dejan Kulusevski yang berhasil dimanfaatkan Joaquín Correa. Gelandang asal Argentina itu berhasil memperdaya Merih Demiral dan melepaskan tendangan mendatar.

Usai tertinggal, Juventus menaikkan intensitas serangan. Akhirnya, pada menit ke-39 mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Adrien Rabiot yang spektakuler usai memanfaatkan assist dari Alvaro Morata.

Pada sisa waktu yang ada di babak pertama, Juventus dan Lazio mampu menciptakan sejumlah peluang, namun, hingga turun minum skor 1-1 tak berubah.

Di babak kedua, pertandingan lebih terbuka. Kedua tim saling balas serangan. Pada menit ke-56, Juventus berhasil membalikkan keadaan.

Berawal dari serangan Lazio yang dipatahkan Federico Chiesa. Pemain 23 tahun itu melepaskan umpan terobosan kepada Alvaro Morata yang telah berlari ke kotak penalti.

Sekali dribel, Morata melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam gawang Lazio. Skor 2-1 untuk Juventus.

Juventus semakin di atas angin, menit ke-59 tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Aaron Ramsey dilanggar Savic. Morata maju sebagai algojo. Tendangan terukurnya sukses mengelabui Pepe Reina. Juventus unggul 3-1.

Pirlo akhirnya memainkan Ronaldo menit ke-69. Megabintang asal Portugal itu masuk menggantikan Morata. Namun, Ronaldo gagal memberikan kontibusi maksimal.

Menit ke-76, Lazio mendapatkan peluang emas melalui Ciro Immobile melalui tandukannya di dalam kotak penalti. Tapi, Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan fantastis yang membersihkan gawangnya dari bahaya.

Pada sisa waktu yang ada, Juventus dan Lazio gagal mencetak gol tambahan. Alhasil, Juventus berhasil mengemas tiga poin usai libas Lazio 3-1.

Kemenangan ini membuat Juventus berada di peringkat ketiga dengan poin 52. Mereka berjarak satu angka dari AC Milan di peringkat kedua dan selisih tujuh poin dari Inter Milan di puncak klasemen. Sedangkan Lazio terpaku di peringkat ketujuh dengan poin 43.


Susunan Pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Merih Demiral, Danilo, Juan Cuadrado (Arthur 70'); Federico Bernardeschi, Aaron Ramsey (W. McKennie 70'), Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Alvaro Morata (Cristiano Ronaldo 69'), Dejan Kulusevski. 

Lazio: Pepe Reina; Mohamed Fares, Wesley Hoedt, Francesco Acerbi; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (G. Escalante 55'), Luis Alberto, Senad Lulic (Patric 55'); Joaquin Correa, Ciro Immobile.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya