Merinding, Ucapan Lengkap Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Gol Lewati Pele

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram/@Juventus

VIVA – Cristiano Ronaldo mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepakbola. Hattrick-nya ke gawang Cagliari saat Juventus menang 3-1 di Serie A, Senin dini hari WIB, 15 Maret 2021, membuat total golnya menjadi 770.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Sebenarnya, menurut data FIFA, Ronaldo sudah menyabet rekor fenomenal tersebut setelah mencetak gol ke-760 kontra Napoli di ajang Piala Super Italia.

Namun, perdebatan soal jumlah gol siapa yang lebih banyak jadi kontroversi. Legenda Timnas Brasil, Pele bersikukuh mengoleksi 767 gol kompetitif kendati catatan resmi miliknya adalah 757 gol.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ronaldo pun sempat bungkam perihal perdebatan tersebut. Namun, Ronaldo saat ini akhirnya buka suara menyusul hattrick tercepat kedua dalam kariernya itu.

Menariknya, Ronaldo mengucapkan kata-kata yang menggetarkan hati. Megabintag Portugal itu juga tak mengecilkan status kelegendaan Pele. Dalam unggahan terbarunya di instagram, Ronaldo memposting dirinya bersanding dengan Pele. 

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Dalam tulisannya, Ronaldo juga menjelaskan mengapa selama dua bulan ini dirinya tidak mau membahas rekor tersebut. Semua itu lantaran dirinya sangat menghormati Pele.

Berikut tulisan Ronaldo usai kukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah melewati Pele:

Beberapa minggu terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya adalah pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, melewati rekor 757 gol Pele. Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini. 

Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento, seperti rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan jumlah golnya menjadi 767, dengan asumsi 9 golnya untuk Tim Negara Bagian Sao Paulo, serta gol tunggalnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi.

Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepak bola juga berubah, tetapi ini tidak berarti bahwa kami dapat menghapus sejarah begitu saja sesuai dengan kemauan kami.

Hari ini, saat saya mencapai 770 gol dalam karier profesional saya, kata-kata pertama saya langsung ditujukan kepada Pele. Tidak ada pemain di dunia termasuk saya, yang dibesarkan tanpa mendengarkan cerita tentang permainannya, dan prestasinya.

Dan untuk alasan itu, saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan karena saya mengakui diri saya di puncak daftar pencetak gol dunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya