Alvaro Morata Siap-siap Ditendang Juventus

Alvaro Morata
Sumber :
  • instagram

VIVA – Juventus sedang menyiapkan strategi untuk mendapatkan kembali pemainnya yang telah dijual ke Everton, yaitu Moise Kean. Sebab, di musim ini dia gemilang bersama Paris Saint-Germain.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Kean telah bermain dalam 20 pertandingan Ligue 1 dan menyumbangkan 11 gol. Sebuah capaian yang bagus bagi striker berusia 21 tahun tersebut.

Kean sedang dalam masa peminjaman bersama PSG. Dia dilepas oleh Everton untuk sementara waktu demi mendapatkan menit bermain lebih.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Everton membelinya dari Juventus pada 2019. Selang setahun, mereka meminjamkannya lagi kepada PSG. Tapi di luar dugaan, performa Kean meningkat tajam.

Mengutip Tuttosport, penampilan Kean itu membuat Juventus terkejut dan terpikat. Ada rencana untuk kembali memboyongnya ke Allianz Stadium.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kebetulan tim berjuluk Si Nyonya Tua memiliki klausul pembelian kembali Kean. Harganya ada di kisaran 35 juta euro atau setara dengan Rp595 miliar.

Situasi ini bisa berdampak negatif bagi Alvaro Morata. Pemain yang belakangan santer dikabarkan bakal dipermanenkan statusnya oleh Juventus.

Juventus meminjam Morata dari Atletico Madrid pada awal musim ini. Karena kebutuhan tim ke depannya, ada rencana mereka mempermanenkan statusnya.

Tapi situasinya berubah drastis setelah melihat performa Kean bersama PSG. Manajemen menganggap lebih baik mendapatkan Kean ketimbang Morata.

Dari segi usia, Kean lebih masuk dan berguna untuk investasi jangka panjang. Sedangkan Morata saat ini usianya sudah memasuki 28 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya