Kesempatan Kedua Kiper Berdarah Indonesia Gantikan Buffon di Juventus

Kiper Juventus berdarah Indonesia, Emilio Audero Mulyadi
Sumber :
  • www.juventus.com

VIVA – Gianluigi Buffon kemungkinan akan melanjutkan karier. Setidaknya dia akan tetap bermain sampai satu musim ke depan.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Menariknya, kini kembali beredar cerita bahwa Buffon bakalan pergi lagi dari Juventus. Dia diyakini masih penasaran dan mau sekali lagi menjajal bermain di luar Italia.

Pada 2018 lalu, Buffon sempat cabut dari Juventus dan membela PSG. Tapi hanya setahun, dia pun kembali ke Turin mengenakan seragam Bianconeri lagi.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Sejauh ini belum tahu klub mana yang akan dituju Buffon bila hengkang. Tapi lepas dari hal tersebut manajemen Juventus pun sudah memutar otaknya untuk mencari pengganti sang legenda hidup.

Pergi, bertahan, atau pensiun, tetap Juventus harus menyiapkan kiper pengganti Buffon sekaligus pelapis penjaga gawang utama Wojciech Szczesny. Kualitas pastinya menjadi syarat nomor satu dan usut punya ternyata sudah ada nama yang disebut.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Laporan Football Italia, tidak jauh-jauh Juventus mencarinya. Dua pemain yang sedang dipertimbangkan adalah Emilio Audero serta Mattia Perin.

Audero merupakan jebolan akademi Juventus. Dia sempat masuk skuad utama menjadi cadangan ketiga Buffon di 2016 sebelum kemudian dipinjamkan ke Venezia lalu dibeli secara permanen oleh Sampdoria pada 2019 silam.

Sekarang pemain berdarah Indonesia karena memiliki ayah asal Mataram bernama Edy Mulyadi itu, menjadi andalan utama Blaucherchiati di bawah mistar.

Photo :
  • www.instagram.com/emil_audero

Lalu opsi lain adalah Perin. Kalau ini Juventus tidak perlu mumet bila memang cocok mau menggunakan tenaganya. Bermain di Genoa, dia hanya berstatus pinjaman dan bisa dengan mudah ditarik kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya