Peran Penting Cristiano Ronaldo saat Juventus Kalahkan Napoli

Selebrasi pemain Juventus, Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Napoli
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat Juventus mengalahkan Napoli dalam pertandingan Serie A di Allianz Stadium, Kamis dini hari WIB 8 April 2021. Pelatih Andrea Pirlo menganggap bukan cuma itu peran penting sang megabintang bagi tim.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus berhasil menang dengan skor 2-1 atas Napoli. Ronaldo mencetak gol pada menit 13, lalu Paulo Dybala menambahnya pada menit 73.

Napoli baru bisa memberikan balasan ketika pertandingan memasuki menit 90 melalui Lorenzo Insigne. Hasil yang mereka dapatkan setelah berjuang semaksimal mungkin untuk memecah kebuntuan.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Ronaldo dinilai Pirlo telah bersikap tepat sepanjang pertandingan melawan Napoli. Dia tak malas untuk turun membantu serangan.

Dengan mundur ke daerah permainan sendiri, Ronaldo juga bisa mengatur alur serangan balik Juventus.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Cristiano Ronaldo juga membantu tim. Dia bergerak sampai ke belakang dan memiliki sikap yang tepat," kata Pirlo, dikutip dari Football Italia.

Kemenangan ini memberi dampak positif bagi Juventus. Karena pada dua pertandingan sebelumnya, mereka kehilangan poin penuh.

Tim berjuluk Si Nyonya Tua menelan kekalahan dari Benevento. Lalu mereka ditahan imbang oleh Torino.

Kemenangan atas Napoli menurut Pirlo adalah bukti jika Juventus terus berjuang semaksimal mungkin untuk bisa memperbaiki permainan tim.

"Kami membuang poin melawan Benevento, dan di pertandingan lainnya. Tapi, ketika Anda bekerja seperti yang kami lakukan untuk keseluruhan permainan, Anda menuai hasil kerja keras," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya