Gol Bunuh Diri Bawa AC Milan Tumbangkan Genoa

Pemain AC Milan, Ante Rebic.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan menjamu Genoa dalam pertandingan Serie A 2020/2021 pekan ke-31, di San Siro, Minggu 18 April 2021. Di laga tersebut, AC Milan berhasil menang tipis atas Genoa.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Selepas kick off, AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan, Genoa coba tampil defensif.

Laga memasuki menit ke-13, Rossoneri akhirnya berhasil membuka skor. Adalah Ante Rebic yang sukses membobol gawang Genoa setelah sepakan kaki kirinya tak bisa dibendung oleh Mattia Perin.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Enam menit berselang, AC Milan nyaris menggandakan keunggulan. Sayangnya, penyelesaian akhir yang dilepaskan Rafael Leao masih dapat ditepis dengan cekatan oleh Perin.

Menit 23, Genoa mulai keluar dari tekanan AC Milan. Akan tetapi, peluang yang didapatkan Mattia Destro lewat sudut sempit di dalam kotak penalti AC Milan masih bisa digagalkan oleh Gianluigo Donnarumma.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Upaya sporadis Genoa untuk menyamakan akhirnya terwujud pada menit 37. Menerima umpan sepak pojok Miho Zajc, sundulan terbang Mattia Destro sukses menghujam gawang AC Milan.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, AC Milan mencoba mencari gol kedua. Namun, sejumlah peluang yang mereka dapatkan gagal membuahkan hasil yang diinginkan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Kedudukan 1-1 masih menghiasi papan skor di San Siro pada duel babak pertama AC Milan kontra Genoa.

Sehabis rehat, tempo permainan masih sama seperti di babak pertama. AC Milan lebih dominan dalam pengusaan bola. Sedangkan, Genoa sesekali melancarkan serangan balik.

Babak kedua baru berjalan lima menit, AC Milan hampir saja unggul. Akan tetapi, percobaan tembakan yang dilepaskan Ante Rebic masih melayang di atas mistar gawang Genoa.

Menit 59, Genoa merespons serangan AC Milan. Berawal dari kesalahan Simon Kjaer, pemain pengganti Marko Pjaca yang mampu mencuri bola langsung menggiringnya, dan melepaskan tembakan. Namun, arahnya masih tipis di atas mistar gawang AC Milan.

Usaha AC Milan untuk menambah gol membuat pelatih Stefano Pioli melakukan sejumlah pergantian pemain. Mario Mandzukic dimasukkan untuk menggantikan Rafael Leao yang tampil kurang tajam.

Masuknya Mandzukic membuat serangan AC Milan lebih variasi. Hingga akhirnya Il Diavolo sukses mencetak gol keduanya ke gawang Genoa pada menit 68. 

Gol kedua AC Milan lahir setelah umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu yang niatnya diantisipasi Gianluca Scamacca malah masuknya ke gawang sendiri.

Di sisa waktu yang ada, AC Milan tetap agresif dalam melancarkan serangan. Begitupun Genoa yang semakin ngotot untuk mencari gol penyeimbang, kendati harus tetap disiplin dalam bertahan.

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. AC Milan sukses mengunci kemenangan 2-1 atas Genoa.

Berkat hasil ini, Rossoneri tetap bercokol di urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan koleksi 66 poin. Sedangkan, Genoa harus menempati peringkat ke-14 dengan perolehan 32 poin.

Susunan pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma (PG); Pierre Kalulu (Diogo Dalot 62'), Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Ismael Bennacer (Sandro Tonali 74'), Franck Kessie, Alexis Saelemaekers (Brahim Diaz 63'), Hakan Calhanaoglu (Rade Krunic 88'), Ante Rebic, Rafeal Leao (Mario Mandzukic 63').

Genoa: Mattia Perin (PG); Edoardo Goldaniga, Ivan Radovanovic, Andrea Masiello, Paolo Ghiglione (Davide Biraschi 57'), Kevin Strootman (Valon Behrami 83'), Milan Badelj, Miha Zajc, Francesco Cassata (Goran Pandev 74'), Mattia Destro (Marko Pjaca 57'), Gianluca Scamacca (Eldor Shomurodov 74').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya