FIGC Didesak Tendang Juventus dan Duo Milan dari Serie A

Kantor FIGC di Roma, Italia
Sumber :

VIVA – Mantan bintang Italia, Antonio Cassano mendesak Serie A untuk menendang Juventus, AC Milan dan Inter Milan. Trio raksasa Serie A itu termasuk dari 12 klub penggagas Liga Super Eropa akhir pekan lalu.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

"Mustahil membayangkan kompetisi semacam itu. Klub-klub besar harus tahu bahwa sepak bola itu milik semua orang," kata Cassano dalam program Twitch mantan bintang Italia, Christian Vieri, dilansir Tribal Football.

"Tim-tim kecil tak boleh dikesampingkan, saya akan meminta FIGC (federasi sepak bola Italia) agar menendang Inter, Milan dan Juventus keluar dari Serie A," sambung dia.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Biarkan mereka bermain dalam liganya sendiri dan kita lihat apa yang terjadi. (Gabriele) Gravina harus menentang ini. 12 klub tak boleh menguasai sepakbola," lanjut mantan bintang AC Milan dan Inter Milan tersebut.

Sebelumnya, Presiden UEFA, Aleksander Ceferin menegaskan klub dan pemain yang terlibat dalam Liga Super Eropa yang diusulkan sejumlah klub, akan dilarang 'secepat mungkin' dari semua kompetisi, termasuk Piala Dunia.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Usai menggelar pertemuan darurat sehari setelah 12 klub top Eropa mengumumkan Liga Super Eropa, Ceferin melancarkan serangan pedas terhadap rencana tersebut, yang telah dikecam secara luas di seluruh pertandingan dan seterusnya.

Cefering menolak untuk mengesampingkan bahwa pemain bisa dilarang bermain di Piala Eropa. Ketika ditanya secara langsung tentang kapan larangan akan dimulai, dia berkata: "Saya tidak tahu kapan," katanya dilansir Tribal Football.

"Kami masih mengkaji dengan tim hukum kami. Tetapi kami akan mengambil semua sanksi yang kami bisa. Secepat mungkin mereka harus dilarang dari semua kompetisi kami dan para pemain dari semua kompetisi kami," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya