Tak Ada Liga Champions dalam Konferensi Pers AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • Instagram/@acmilan

VIVA – Konferensi pers AC Milan jelang menjamu Sassuolo di San Siro dalam pertandingan lanjutan Serie A, Rabu malam WIB 21 April 2021 terasa kaku.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Sebab para jurnalis sudah diperingatkan lebih dulu oleh petugas media internal Milan untuk tidak banyak menanyakan masalah Liga Super Eropa kepada pelatih Stefano Pioli.

Milan yang jadi salah satu penggagas utama Liga Super Eropa sedang dalam sorotan. Tapi, manajemen tak mau soal itu menyeret Pioli yang sedang fokus mempersiapkan timnya.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Karena itulah para jurnalis yang ikut konferensi pers cuma diberi satu kesempatan untuk bertanya mengenai hal tersebut. Sisanya harus tentang persiapan tim.

Pioli memberi penjelasan mengenai sikap manajemen tersebut. Menurut dia, sekarang ini bukanlah waktu yang tepat membicarakan mengenai gagasan Liga Super Eropa.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Saya mendengarkan nasihat dari klub yang meminta saya untuk fokus pada pekerjaan kami dan mencapai tujuan," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

"Kami akan mengevaluasi apa yang terjdi di masa depan. Ini bukan saat yang tepat untuk membicarakannya," imbuhnya.

Menariknya lagi, dalam konferensi pers tersebut, Pioli sama sekali tidak menyebutkan kata 'Liga Champions' meski saat ini Milan berpeluang besar mendapatkan tiketnya musim depan.

Padahal dalam kesempatan sebelumnya, Pioli selalu menyebut target Milan adalah lolos ke Liga Champions. Tapi untuk kali ini dia memiliki kalimat "finis di empat besar."

Jelas sikap Pioli ini mengundang tanda tanya besar dari publik. Banyak yang menganggap Milan mulai serius untuk ikut Liga Super Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya