Mengenaskan, AC Milan Kena Epic Comeback Sassuolo di San Siro

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu bobol gawang Sassuolo
Sumber :
  • AC milan

VIVA – AC Milan menjamu Sassuolo dalam pertandingan lanjutan Serie A di San Siro, Rabu 21 April 2021.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Tim tuan rumah sempat kesulitan di awal babak pertama. Sassuolo mampu memberikan perlawanan yang sengit dengan lini tengah yang energik.

Baru pada menit ke-11, Milan mendapatkan peluang melalui Diego Dalot. Dia mencoba peruntungannya dengan tembakan kaki kanannya di tepi kotak penalti

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Bola meluncur deras menuju gawang, namun tendangannya berhasil diselamatkan oleh Consigli. 

Dua menit kemudian, tim tamu membalas melalui sepakan jarak dekat Boga. Tapi, masih dapat ditahan oleh Gianluigi Donnarumma.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Milan akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-30. Berawal dari Alexis Saelemaekers mengirimkan umpan akurat ke dalam kotak penalti Sassuolo.

Bola diterima Hakan Calhanoglu dan dia melakukan placing ke sisi kanan gawang Sassuolo. Consigli tak mampu menjangkau bola Milan unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Sassuolo menguasai jalannya pertandingan. Menit ke-51, Boga melompat melewati Saelemaekers dan berusaha melakukan umpan terobosan ke Defrel, tapi Kjaer berdiri tegak hingga mendekati bola di tepi kotak penalti.

Pada menit ke-55, Saelemaekers mendapatkan peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti, sayangnya, Consigli masih bisa menghalau bola.

Sassuolo berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-77 melalui pemain pengganti Raspadori. Dia berhasil mengubah arah bola tendangan dari Toljan.

Milan mulai menaikan intensitas serangannya. Namun, alih-alih kembali memimpin, pasukan Stefano Pioli mendapat bencana.

Tim tamu kembali mencetak gol dan membalikkan keunggulan pada menit ke-83. Berawal dari Berardi memberikan umpan ke Raspadori di tengah kotak penalti. 

Kontrol pertama sang striker berhasil membuat Tomori terkecoh. Kemudian dia melepaskan tembakannya dari tiang jauh dan masuk ke belakang gawang. 2-1.

Milan panik dan langsung mengepung pertahanan Sassuolo. Namun, sisa waktu tak bersahabat, mereka pun harus menerima hasil yang mengenaskan.

Milan kena comeback Sassuolo di akhir laga. Hasil ini membuat Milan tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan poin 65.

Sedangkan Sassuolo, tambahan tiga angka ini membuat mereka menjaga jarak aman di posisi kedelapan dengan poin 49.

Susunan Pemain:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Diogo Dalot; Soualiho Meite, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu (Rade Krunic 73'), Ante Rebic (Mario Mandzukic 73'); Rafael Leao.

Sussuolo: Andrea Consigli; Mert Muldur (Jeremy Toljan 64'), Marlon, Gian Marco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos; Pedro Obiang (Maxime Lopez 72'), Manuel Locatelli, Filip Djuricic (Hamed Traore 63'); Domenico Berardi, Jeremie Boga (Lukas Haraslin 83'), Gregoire Defrel (Giacomo Raspadori 64').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya