2 Dosa Ronaldo: Takut Bola dan Gagal Cetak Gol Mudah

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • /twitter.com/juventusfcen

VIVA – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo tengah menjadi sorotan berkat dua dosa yang dilakukan saat menghadapi Parma di lanjutan ajang Serie A pada Kamis dini hari WIB 22 April 2021. Apa sih dosa yang dibuat Ronaldo?

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Nyonya Tua memang sukses mengatasi perlawanan Parma, itu dibuktikan lewat kemenangan 3-1. Tiga gol Juventus masing-masing diciptakan oleh Alex Sandro (43' dan 47') dan Matthijs de Ligt (68') dan sau gol Parma dicetak oleh Gaston Brugman menit ke-25. 

Namun, publik Juventus menyayangkan Ronaldo yang tak tampak kualitas terbaiknya. Selain tak berkontribusi lewat gol atau assist, pemain asal Portugal ini juga membuat 2 dosa. Yang pertama adalah ketakutannya dengan bola. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Ronaldo kemungkinan akan dibebaskan dari tugas menjadi pagar betis saat lawan mendapatkan hadiah free kick. Mantan bintang Real Madrid tersebut kembali memperlihatkan kalau dia memang takut bola. Ronaldo menutup wajah dan ogah melompat ketika Gaston Brugman melepaskan tembakan dari situasi bola mati.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Alhasil, bola bisa meluncur deras ke gawang Juventus dan kiper Gianluigi Buffon tidak bisa berbuat apa-apa karena sudah mati langkah. Kejadian itu mengingatkan publik Juventus dengan aksi Ronaldo di pertandingan melawan FC Porto beberapa waktu lalu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dia memilih balik badan ketika berdiri menjadi pagar betis untuk menghalau tendangan Sergio Oliviera.

Dosa Ronaldo yang kedua adalah peluang emas yang gagal dimanfaatkan menjadi gol. Itu terjadi di menit ke-70, dalam posisi bebas Ronaldo menjatuhkan diri untuk menjangkau bola, umpan dari Cuadrado. 

Namun bola tersebut malah menjauhi gawang, gol pun gagal tercipta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya