Kapten AC Milan Ditawarkan ke Barcelona

Bek AC MIlan, Alessio Romagnoli rayakan gol
Sumber :
  • https://twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan siap menjual bek senior Italia, Alessio Romagnoli musim panas ini. Kapten AC Milan tersebut berada dalam 14 bulan terakhir dari kontraknya saat ini, dan negosiasi kontrak baru terhenti.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Dengan kontrak Gigio Donnarumma yang akan berakhir pada Juni, AC Milan tidak ingin kasus yang melibatkan Romagnoli terulang kembali. Karena itu, AC Milan akan menjualnya musim panas ini jika kesepakatan baru tidak dapat diselesaikan.

Dilansir Tribal Football, Agen Romagnoli sudah menjajaki klub-klub yang tertarik. Salah satu yang kabarnya tertarik dengan Romagnoli adalah Barcelona. Romagnoli sendiri belum memulai pertandingan sebagai starter sejak 7 Maret 2021.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Sebelumnya, AC Milan dan Juventus diisukan akan melakukan barter pemain. Yang akan ditukar adalah bek Alessio Romagnoli dengan winger Federico Bernardeschi. Rumor tersebut berkembang di awal April 2021 lalu.

Keduanya akan dibarter langsung, tanpa melibatkan opsi lain. Situasi kedua pemain membuka peluang barter tersebut jadi kenyataan. Mereka sama-sama kurang mendapatkan peran dalam tim dan kontraknya hanya tinggal 14 bulan lagi.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Meski berstatus kapten di Milan. Sayangnya dia kehilangan tempat sejak kedatangan Fikayo Tomori. Pelatih Stefano Pioli melihat kinerja bek Timnas Italia tersebut terlalu lambat untuk memainkan pola 4-2-3-1 andalan Rossoneri saat ini.

Sedangkan Bernardeschi juga kesulitan mendapat kesempatan bermain. Bahkan ketika sudah berganti posisi dari winger kiri, menjadi trequartista, false nine, gelandang tengah, hingga bek sayap, tetap saja dia selalu dijadikan cadangan.

Bagi AC Milan, Bernardeschi bisa menjadi yang bagus untuk memperkaya opsi formasi. Sedangkan Juventus memang membutuhkan tenaga dan pengalaman Romagnoli untuk menjadi calon suksesor Giorgio Chiellini.

Cuma masalahnya sekarang, manajemen Milan masih hitung-hitungan soal untuk rugi barter itu. Menurut Football Italia, mereka melihat gaji Bernardeschi yang lebih tinggi dibandingkan Romagnoli sebagai penghalang.

AC Milan juga sebenarnya berharap bila Romagnoli dibeli, bukan barter. Sebab mereka saat ini butuh dana tunai untuk menambal keuangan yang goyah akibat pandemi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya