Diimbangi AS Roma, Atalanta Buang Kesempatan Geser AC Milan

Duel AS Roma vs Atalanta dalam lanjutan Serie A 2020/2021.
Sumber :
  • Twitter/@OfficialASRoma

VIVA – Atalanta bertandang ke markas AS Roma dalam lanjutan pertandingan Serie A 2020/2021 di Olimpico, Jumat 23 April 2021, dini hari WIB. Laga tersebut berakhir tanpa pemenang setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Selepas kick off, Atalanta langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Sementara itu, AS Roma coba mengimbangi permainan agresif Atalanta dengan menerapkan penjagaan berlapis-lapis.

Laga memasuki menit kesembilan, Atalanta sudah mampu mengancam gawang AS Roma. Sayangnya, tembakan kaki kiri yang dilepaskan Ruslan Malinovskiy usai menerima umpan Remo Freuler masih bisa diamankan oleh barisan pertahanan AS Roma.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Menit 17, AS Roma sempat merespons serangan dibangun Atalanta. Akan tetapi, usaha Edin Dzeko di dalam kotak penalti Atalanta usai memaksimalkan umpan Gianluca Mancini belum berhasil menjadi gol.

Gol pembuka pada pertandingan ini akhirnya berhasil dibuat Atalanta saat laga sudah berjalan 26 menit. Adalah Rislan Malinovskiy yang sukses menceploskan bola ke AS Roma setelah dengan brilian memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan Robin Gosens.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Dalam sisa waktu yang ada di babak pertama, AS Roma dan Atalanta saling berbalas melakukan serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, keunggulan 1-0 untuk Atalanta tidak berubah.

Usai jeda, AS Roma mulai meningkatkan intensitas serangan demi mencari gol penyeimbang. Sementara itu, Atalanta tetap bermain taktis seperti di paruh pertama.

Pada menit 61, AS Roma nyaris saja menyamakan kedudukan. Namun, sepakan kaki kiri Henrikh Mkhitaryan setelah menerima umpan Edin Dzeko masih melambung tinggi di atas mistar gawang Atalanta.

Upaya AS Roma untuk menyamakan akhirnya terwujud pada menit 76. Umpan terukur Roger Ibanez berhasil diselesaikan dengan matang oleh sepakan keras Bryan Cristante yang tak mampu diantisipasi kiper Atalanta Pierluigi Gollini.

Di sisa waktu pada babak kedua, AS Roma dan Atalanta saling jual-beli serangan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda duel berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. AS Roma dan Atalanta harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1

Atas hasil ini, Atalanta membuang kesempatan untuk menggeser AC Milan dari posisi kedua klasemen sementara Serie A, karena mereka tetap menghuni urutan ketiga dengan koleksi 65 poin. Sedangkan, bagi AS Roma, hasil ini membuat mereka tak beranjak dari urutan ketujuh dengan perolehan 55 poin.

Susunan pemain

AS Roma: Pau Lopez (PG); Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Roger Ibanez, Rick Karsdorp, Gonzalo Villar (Carles Perez 79'), Jordan Veretout, Riccardo Calafiori (Bruno Peres 46'), Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan (Borja Mayoral 86'), Edin Dzeko. 

Atalanta: Pierluigi Gollini (PG); Berat Djimisti, Cristian Romero, Jose Luis Palomino, Joakim Maehle, Marte de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens, Ruslan Malinovskiy (Mario Pasalic 59'), Josip Ilicic (Luis Muriel 59'), Duvan Zapata (Rafael Toloi 74').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya