On This Day: Awal Dominasi Juventus di Serie A, Ada Peran Inter Milan

Pemain Juventus merayakan Scudetto 2011/12.
Sumber :
  • bbc.com

VIVA – Juventus sempat mendominasi Serie A sebelum musim 2020/21 ini dipatahkan Inter Milan. Bianconeri merebut Scudetto sembilan musim beruntun, yang dimulai pada musim 2011/12.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Menariknya, Juve saat itu ditangani oleh Antonio Conte yang kini menjadi pelatih Inter. Ada juga peran La Beneamata di balik sukses Juve di musim tersebut.

Dilansir BBC, kepastian Juve merebut Scudetto diraih pada 6 Mei 2012. Tim asal Turin ini sukses menaklukkan Cagliari 2-0.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Pada saat bersamaan, pesaing terdekat Juve, AC Milan tumbang. Rossoneri kalah 2-4 dari Inter di San Siro. Diego Milito menorehkan hattrick dalam laga tersebut.

Meski Serie A masih menyisakan satu pertandingan, perolehan 81 poin Bianconeri takkan terkejar lagi oleh AC Milan. Milan yang ditangani Massimiliano Allegri tak beranjak dari peringkat 2 dengan mengoleksi 77 poin.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Kepastian Scudetto ini langsung ditanggapi antusias oleh Conte. Dia sukses merebut Scudetto di musim pertamanya.

“Sensasi ini tak mampu terlukiskan, fantastis dan luar biasa. Kami sangat bahagia karena mampu melalui musim luar biasa ini. Ini merupakan Scudetto pertama dan saya benar-benar bahagia bisa meraihnya," ujar Conte dilansir dari Football Italia.

Juve menutup musim 2011/12 tanpa terkalahkan usai menekuk Atalanta 3-1 di laga pamungkas. Mereka menjadi tim pertama yang tak terkalahkan sejak Serie A memakai sistem 38 pertandingan dan 20 tim.

Mau tahu apa saja peristiwa bersejarah di dunia olahraga? Simak On This Day setiap hari hanya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya