SCOUTS

Haaland Versi Lite Incaran MU, Striker Pembunuh dari Fiorentina

Pemain Fiorentia, Dusan Vlahovic membobol gawang Juventus
Sumber :
  • Serie A

VIVA – Sosoknya memang tidak terlalu terkenal. Namun belakangan performa penyerang satu ini di atas lapangan hijau semakin mencuri perhatian, terutama untuk pentas Serie A.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus vs Lazio di Semifinal Coppa Italia

Pemain yang dimaksud adalah Dusan Vlahovic. Secara perlahan dia memperlihatkan kehebatan dengan mencetak banyak gol bagi Fiorentina.

Resmi menjadi penggawa La Viola sejak 2018, tapi penampilan Vlahovic baru mencolok musim ini. Total dia sudah mengemas 19 gol, termasuk dua lesakan ke gawang Bologna pada Minggu malam 2 Mei 2021.

Dusan Vlahovic Terbaik, Ini 5 Fakta Menarik Juventus Usai Tekuk Frosinone

Tidak heran bila sekarang Vlahovic juga mulai dilirik banyak klub besar. Sejumlah tim yang dikaitkan dengan pemain 21 tahun ini adalah Manchester United dan Liverpool, seperti ditulis Mirror.

Belum ada langkah konkret buat memboyong sang pemain dari para peminat. Mereka masih menunggu perkembangan situasi dan kondisi permainan Vlahovic.

Klasemen Serie A: Juventus Gusur Inter Milan di Puncak

Photo :
  • instagram

Tapi bagaimana pun, MU diyakini menjadi yang terdepan dalam memburu pemain satu ini. Apalagi mengingat mereka juga sedang mencari striker tipikal pembunuh, di mana sekarang cuma ada satu penggawa yang memiliki karakter tersebut, yakni Edinson Cavani.

Untuk harga, Vlahovic ditaksir memiliki harga 60 juta euro. Angka yang lebih murah dibandingkan dengan Erling Braut Haaland, sang primadona bursa transfer yang sekarang membela Borussia Dortmund, sekitar 180 juta euro.

Soal kualitas, rasanya Vlahovic bisa diadu dengan Haaland. Punya postur menjulang sudah pasti dia bisa diandalkan dalam duel udara. Namun tak cukup sampai di situ saja kemampuan pemain asal Serbia tersebut.

Vlahovic juga pandai berduel satu lawan satu. Dia punya skill gocekan dan menggiring bola yang ciamik.

"Dia baru 21 tahun, dan gaya bermainnya seperti pemain 30 tahun, artinya dia sudah sangat matang. Vlahovic sedang membuka karier fenomenalnya," kata pelatih Timnas Serbia, Dragan Stojkovic beberapa waktu lalu.

Mengaku Mirip Zlatan Ibrahimovic

Disama-samakan dengan Haaland secara gaya bermain, namun Vlahovic pribadi mengaku memiliki permainan yang setipe dengan bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Bahkan ada satu hal yang diwarisi Vlahovic dari Ibrahimovic, yaitu sifat arogan. Bahkan sejak masih bocah, dia telah menunjukkan hal tersebut.

Photo :
  • instagram

"Dia bilang adalah Ibrahimovic baru. Saya meminta presiden Fiorentina memboyongnya ketika 16 tahun. Vlahovic sangat gila, benar-benar gila," kata mantan pemain Fiorentina yang sempat menjadi rekan setim Vlahovic di Partizan Belgrade.

"Dia juga bilang ke saya, kalau dia adalah Ibrahimovic dari Belgrade dan akan bermain di klub terkuat. Saya suka gaya arogannya, saya pikir dia akan menjadi pemain hebat," sambungnya dikutip planetfootball.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya