Wow, AC Milan Raih Keuntungan Ganda Berkat Kemenangan Atas Juventus

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma
Sumber :
  • Twitter/@gigiodonna1

VIVA – AC Milan mendapat keuntungan ganda berkat kemenangannya atas Juventus pada lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB, 10 Mei 2021. Selain memperbesar peluang tampil di Liga Champions musim depan, kemenangan itu juga berpotensi mengubah pikiran Gianluigi Donnarumma untuk meninggalkan San Siro.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Seperti diketahui, proses negosiasi kontra baru Donnarumma bersama Rossoneri hingga saat ini masih menemui jalan buntu. Padahal, masa baktinya bakal habis pada akhir musim ini.

Tentu, menjadi sebuah kerugian besar jika kiper 22 tahun itu sampai pergi meninggalkan Milan. Terlebih, Donnarumma bakal pergi tanpa kompensasi alias gratis.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Namun, semua itu bisa saja berubah berkat tiga poin yang didapat kala menumbangkan Juventus. Pasalnya, kemenangan itu memperbesar peluang Milan untuk menembus kompetisi Eropa lagi pada musim depan.

Kini, Milan telah mengumpulkan 72 poin, sama dengan Atalanta, namun berada di posisi ketiga lantaran kalah head to head poin. Andai mereka memenangkan dua partai selanjutnya, Rossoneri bakal mewujudkan mimpi kembali ke kompetisi Eropa sejak terakhir 2013 silam seperti dikutip Football Italia.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Kondisi tersebut bisa saja membuat Donnarumma luluh dan memutuskan bertahan di San Siro. Sebab, jika Milan sukses menembus empat besar, dia akan tampil di kompetisi Eropa, terutama Liga Champions, kompetisi yang belum pernah dirasakan sebelumnya selama berkarier di lapangan hijau.

Hal itu sekaligus memupus impian Juventus yang berupaya membajak Donnarumma. Pasalnya, Bianconeri terancam finis di luar empat besar.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024