Diminati 6 Klub Top Eropa, Buffon Pusing Tentukan Pilihan

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, sedang pusing menentukan kelanjutan kariernya. Setidaknya, ada enam klub top Eropa yang sedang menggodanya untuk bergabung.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Sederet klub tersebut adalah Barcelona, Sporting Lisbon, Eintracht Frankfurt, Galatasaray, Olympiacos, dan Dynamo Kiev. Keenamnya dilaporkan sudah mengajukan tawaran bagi kiper asal Italia bila masih berminat untuk bermain.

Buffon sebelumnya telah memutuskan untuk kembali berpisah dengan Juventus setelah kontraknya habis pada akhir musim ini. Ini adalah perpisahan kedua setelah 2018 silam.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Kala itu, kiper 43 tahun memilih hengkang ke Paris Saint-Germain sebelum kembali ke Allianz Stadium semusim berselang.

Buffon sejatinya belum memutuskan apakah akan tetap merumput atau memilih pensiun. Namun, jika memilih untuk tetap bermain, dia berpotensi besar memilih Barcelona meski bakal jadi deputi Marc-Andre ter Stegen seperti dikutip The Sun.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Peraih Piala Dunia 2006 itu sejatinya merupakan sosok penting di skuad La Vecchia Signora dengan mencatatkan 683 penampilan selama 19 musim membela panji Juventus. Dia merupakan loyalis Bianconeri meski sempat terdegradasi ke Serie B pada 2006 silam.

Total, Buffon mempersembahkan 20 trofi untuk Juventus, termasuk 10 Scudetto Serie A. Namun, dia belum pernah membawa Bianconeri juara Liga Champions meski sudah tiga kali tampil di final.

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024