Tak Terbendung, Giliran AS Roma jadi Korban Keganasan Inter Milan

Inter Milan vs AS Roma
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Inter Milan kembali meraih kemenangan meyakinkan kala menjamu AS Roma pada di Giuseppe Meazza pada lanjutan Serie A, Kamis dini hari WIB, 13 Mei 2021. Romelu Lukaku cs menumbangkan lawannya dengan skor 3-1.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Pasukan Antonio Conte bergerak cepat untuk menekan pertahanan Roma sejak menit pertama. Namun, Giallorossi yang lebih dulu mendapat peluang untuk menciptakan gol lewat upaya Pedro di menit kedelapan.

Namun, bukan Inter namanya bila tak memberikan kejutan. Nerazzurri yang justru mencetak gol lebih dulu di laga ini pada menit 11. Marcelo Brozovic lepas dari kawalan dan menyambut umpan Matteo Darmian dari sisi kanan.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Unggul satu gol membuat Inter makin leluasa. Tapi, Roma juga tak mau cepat menyerah.

Ketika tim asuhan Paulo Fonseca sedang asyik menyerang, Inter kembali mematahkan semangat lawan dengan gol keduanya di laga ini. Giliran Matias Vecino yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 20.

Prediksi Pertandingan Serie A: Inter Milan vs Napoli

Roma terus berusaha mengejar ketinggalan. Gol pun hadir 11 menit berselang lewat kerja sama Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan. Pemain berpaspor Armenia kemudian menaklukkan Ionut Radu untuk menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Roma mendapat dua peluang emas pada menit 57 dan 59 oleh Edin Dzeko dan Stephan El Shaarawy. Sayang, keduanya gagal mengubah papan skor. Peluang Dzeko digagalkan tiang gawang, sedangkan tembakan El Shaarawy melebar.

Laga ini berjalan sangat sengit dan tercipta banyak peluang. Inter yang tak mau kalah hampir saja membunuh peluang Roma menyamakan kedudukan andai Daniel Fuzato gagal mengamankan sepakan Achraf Hakimi tak menit 73.

Romelu Lukaku akhirnya memastikan kemenangan jatuh ke tuan rumah setelah membobol gawang Roma tepat di waktu normal berakhir. Laga berakhir dengan skor 3-1.

Tambahan tiga poin membuat Inter memimpin 88 poin di puncak klasemen. Unggul 13 poin dari Atalanta dan AC Milan di zona Liga Champions.

Sementara Roma, terlempar ke posisi tujuh dengan 58 poin.

Susunan pemain

Inter Milan: Ionut Radu (PG); Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio, Andrea Ranocchia, Matteo Darmian (Ashley Young 77'), Nicola Barella, Marcelo Brozovic, Matias Vecino (Stefano Sensi 59'), Ivan Perisic (Achraf Hakimi 59'), Alexis Sanchez (Lautaro Martinez 36' (Andrea Pinamonti 77')), Romelu Lukaku.

AS Roma: Daniel Fuzato (PG); Davide Santon, Marash Kumbulla, Gianluca Mancini, Rick Karsdorp (Bruno Peres 88'), Bryan Cristante (Gonzalo Villar 77'), Ebrima Darboe, Henrik Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Pedro (Stephan El Shaarawy 46'), Edin Dzeko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya