Jose Mourinho Mau Bawa Gianluigi Buffon ke AS Roma

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho dikabarkan ingin mengontrak kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pada musim panas ini, kontrak Buffon bersama Juventus akan berakhir. Dan, kiper 41 tahun itu memutuskan untuk tidak memperpanjang pengabdiannya..

Buffon belum memperjelas langkah selanjutnya yang diambil. Entah dia mau pensiun, atau memutuskan meneruskan karier bersama klub lain.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Photo :
  • teamtalk.com

Di tengah kebimbangannya, enam klub top Eropa dikabarkan ingin menggunakan jasanya. Sederet klub tersebut adalah Barcelona, Sporting Lisbon, Eintracht Frankfurt, Galatasaray, Olympiacos, dan Dynamo Kiev. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Keenamnya dilaporkan sudah mengajukan tawaran bagi kiper asal Italia bila masih berminat untuk bermain. Kabar terbaru, ada satu klub lagi yang yang ingin memboyong Buffon, yakni rival Juventus di Serie A, AS Roma.

Tuttosport mengklaim, Jose Mourinho ingin menambah kekuatan di sektor penjaga gawang. Dan bos asal Portugal itu disebut telah menyoroti pemenang Piala Dunia 2006 itu.

Buffon merupakan salah satu loyalis Juventus sejak didatangkan pada 2001 silam. Kiper 43 tahun bahkan tetap bertahan dengan Si Nyonya Tua ketika degradasi ke Serie B usai terlibat Calciopoli pada 2006 lalu.

Setelah melewati 17 tahun, Buffon sempat memutuskan untuk hengkang ke Paris Saint-Germain pada 2018. Sebelum akhirnya kembali ke Allianz Stadium semusim berselang

Namun, di periode keduanya membela Bianconeri, Buffon sudah tak lagi jadi pilihan utama. Dia hanya jadi pilihan kedua di bawah Wojciech Szczesny.

Situasi itu berdampak pada jumlah penampilannya yang cuma mencatatkan 27 laga di semua kompetisi selama dua musim membela panji Juventus.

Akhirnya, setelah melewati perjalanan panjang, Buffon memutuskan untuk berpisah lagi dengan Bianconeri di akhir musim ini.

Photo :
  • /twitter.com/juventusfc

Ini adalah kali kedua Buffon meninggalkan Juventus setelah 2018 lalu. Namun, perpisahan kali ini terasa hadir pada waktu yang tepat.

Semasa berkarier di Juventus, Buffon berhasil mempersembahkan 20 trofi, termasuk 10 Scudetto Serie A. Namun, dia belum pernah membawa Bianconeri juara Liga Champions meski sudah tiga kali tampil di final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya