5 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Juventus vs Inter Milan

Pertandingan Inter Milan vs Juventus
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus akan menjamu peraih Scudetto Serie A musim 2020/2021, Inter Milan. Laga pekan ke-37 Serie A tersebut akan berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu malam WIB, 15 Mei 2021.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Juventus tidak dalam performa yang stabil. Pekan lalu, La Vecchia Signora menyerah 0-3 dari AC Milan di kandang sendiri. Namun, Juventus di tengah pekan kemarin dengan meraih kemenangan 3-1 atas Sassuolo.

Sementara itu, Inter Milan tetap tampil ganas kendati sudah memastikan gelar Scudetto. La Beneamata selalu menang pada empat laga terakhir. Teranyar, Inter menangan dengan skor 3-1 atas AS Roma.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Musim ini, Juventus dan Inter sudah berjumpa tiga, dan hasilnya berimbang. Inter Milan menang sekali dengan skor 2-0 dan Juventus juga menang 2-1. Satu laga lainnya berakhir imbang 0-0.

Jika Inter Milan meraih Scudetto, yang mengakhiri dominasi Juventus selama sembilan musim, tapi SI Nyonya Tua juga punya catatan apik. Juventus mampu menyikirkan Inter Milan di semifinal Coppa Italia.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Selain sejumlah catatan tersebut, masih ada 5 fakta menarik lainnya jelang duel panas antara Juventus versus Inter Milan, seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Juventus telah meraih 100 kemenangan melawan Inter Milan di semua kompetisi sejak 1929/1930, lebih banyak dari lawan mana pun. Sementara itu, 54 pertandingan lainnya berakhir imbang, dan 59 laga lainnya mampu dimenangkan Inter Milan.

2. Inter Milan belum mencetak gol dalam lima pertandingan tandang Serie A terakhir mereka di Allianz Stadium melawan Juventus. Hanya melawan Reggina, Biaconeri mampu clean sheet berturut-turut selama 7 pertandingan di Serie A.

3. Juventus dan Inter Milan adalah dua tim yang paling banyak mencetak gol lewat sundulan di Serie A musim ini. Inter mencetak 14 gol lewat sundulan, sedangkan Juventus sudah menciptakan 13 gol melalui sundulan.

4. Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengawali debut profesionalnya di Sporting Lisbong pada 14 Agustus 2002 melawan Inter Milan di babak kualifikasi Liga Champions. Sejak saat itu, CR7 telah mencetak empat gol dalam 10 pertandingan di semua kompetisi melawan Inter dalam kariernya, dengan catatan 5 menang, 4 imbang, 1 kalah.

5. Pemain Juventus, Juan Cuadrado adalah bek yang memberikan assist terbanyak di Serie A musim ini (10 assist). Di belakang Cuadrado, ada bek Inter Milan Achraf Hakimi yang telah membukukan 8 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya