Ancaman Gagal Lolos ke Liga Champions Hantui AC Milan dan Juventus

Duel Juventus vs AC Milan.
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Persaingan tim Serie A untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan masih sangat sengit. Kini ada tiga tim yang saling bersaing.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

AC Milan, Napoli, dan Juventus adalah tim yang harus berjuang merebut tiket ke Liga Champions musim depan sampai pekan terakhir Serie A. Karena selisih poin ketiganya masih mungkin untuk saling kejar-mengejar.

Milan ada di urutan ketiga klasemen Serie A dengan raihan 76 poin. Jumlah yang sama juga didapatkan oleh Napoli.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Milan berada di atas Napoli karena punya keunggulan head to head gol. Pada putaran pertama Serie A, I Rossoneri menang 3-1, tapi saat pertemuan kedua mereka kalah 0-1.

Karena keunggulan head to head gol itulah kemudian Milan masih bisa berada satu tingkat di atas Napoli.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Sedangkan Juventus ada di urutan kelima. Tim besutan Andrea Pirlo cuma tertinggal satu angka dari Milan dan Napoli.

Milan Wajib Kalahkan Atalanta

Pada pertandingan pekan terakhir nanti, Milan akan menghadapi Atalanta. Tidak mudah, karena pertandingan digelar di markas La Dea.

Atalanta juga dipastikan bermain tanpa beban. Mereka sudah memastikan satu tiket ke Liga Champions berkat jumlah 78 poin yang didapat sejauh ini.

Milan akan gagal ke Liga Champions jika gagal menang atas Atalanta, sedangkan Napoli dan Juventus berhasil menang di pertandingan terakhir nanti.

Atalanta mendapatkan lawan lebih ringan, yakni Spezia. Sedangkan Juventus akan melawat ke markas Bologna.

Jika Milan cuma imbang lawan Atalanta, poin mereka jadi 77. Sedangkan Napoli yang menang punya 79 angka, sedangkan Juventus jadi 78.

Juventus Lebih Tegang Lagi

Status Juventus menjadi lebih tegang lagi dalam perburuan tiket ke Liga Champions. Selain mereka wajib menang di markas Bologna, hasil akhir pertandingan Atalanta vs Milan juga menentukan.

Jika Milan dan Napoli menang, Juventus yang bisa mengalahkan Bologna pun tetap takkan lolos. Alasannya poin mereka masih sama dengan Atalanta.

Dalam aturan Serie A, jika ada tim yang poinnya sama, penghitungan akan ditentukan melalui head to head kedua tim. Di sini masalah untuk Juventus.

Karena pada pertemuan pertama Serie A 2020/2021 mereka bermain imbang 1-1. Sedangkan pada putaran kedua Atalanta berhasil unggul 1-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya