Penentuan ke Liga Champions, AC Milan Malah Ketakutan

Para pemain AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan ditahan imbang Cagliari saat melakoni pertandingan pekan ke-37 Serie A di San Siro, Senin dini hari WIB 17 Mei 2021. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Hasil imbang ini membuat Milan dalam posisi terancam. Jika saja mereka menang atas Cagliari, tiket menuju Liga Champions akan didapatkan.

Sekarang mereka masih harus terus berjuang sampai pertandingan terakhir musim ini. Tapi, lawan yang dihadapi adalah Atalanta, peghuni urutan kedua klasemen sementara.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Pelatih Milan, Stefano Pioli enggan terlalu larut dalam hasil tidak memuaskan ini. Yang terpenting baginya para pemain siap tampil maksimal melawan Atalanta.

"Tidak ada gunanya memikirkan tentang apa yang mungkin terjadi. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya," kata Pioli, dikutip dari Sky Sports Italia.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Secara penampilan, Pioli menilai Milan tidak bermain seperti biasanya. Mereka sulit untuk membongkar pertahanan Cagliari.

"Kami tidak berada pada level penampilan baru-baru ini. Dalam hal tempo dan kualitas," imbuhnya.

Pada momen menentukan seperti ini, pemain Milan terlihat tegang hingga takut. Seandainya ada yang percaya diri, tapi kelebihan menurut Pioli.

"Kami tahu kemenangan akan menyelesaikannya, jadi ada beberapa ketegangan, ketakutan, kepercayaan diri yang salah," tuturnya.

Padahal dia melihat anak asuhnya bisa menang andai bisa mengalirkan bola dengan cepat. Karena ada celah yang sebenarnya bisa dimanfaatkan.

"Kami seharusnya memindahkan bola lebih cepat dan menciptakan situasi yang lebih menguntungkan. Itu saja," ujar Pioli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya