Skema Ajaib Juventus Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Pemain Juventus rayakan kemenangan melawan Inter Milan.
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Nasib Juventus untuk berlaga di Liga Champions musim depan berada di ujung tandung. Mereka berpotensi absen di kompetisi sepakbola paling bergengsi di Eropa tersebut, lalu bagaimana cara Nyonya Tua keluar dari tekanan ini?

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Juventus kini tengah berjibaku di klasemen Serie A. Menilik dari kuota Italia musim lalu, ada empat tim Italia yang berhak meraih tiket ke Liga Champions musim depan. 

Photo :
  • twitter.com/acmilan
Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sekarang Nyonya Tua yang berada di posisi ke-5 dengan 75 poin bersaing dengan Atalanta (2) 78 poin, Napoli (3) 76 poin dan AC Milan (4) 76 poin untuk menyegel tiket. Dengan menyisahkan satu laga pamungkas di Serie A, otomatis Juventus wajib meraih poin sempurna. 

Di laga terakhir mereka akan menghadapi Bologna, menilik dari peta kekuatan tentu skuad asuhan Andrea Pirlo diunggulkan keluar sebagai pemenang. Tapi tidak cukup menang, mereka juga berharap pada hasil tim lain.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Ya, Juventus bisa saja lolos ke Liga Champions jika Napoli yang duduk di posisi ketiga dan AC Milan minimal bermain imbang. Juventus hanya berharap satu tim itu terpeleset dan menggantikan posisinya di 4 besar.

Dilansir Soccerway, Milan sendiri akan menghadapi Atalanta di laga pamungkas. Sedangkan Napoli dijadwalkan bentrok dengan Hellas Verona. 

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024