Ingat AS Roma, Jose Mourinho Bukan Lagi Pelatih Jago

Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Goal

VIVA – Kedatangan Jose Mourinho ke AS Roma bikin heboh. Banyak yang menyambut dengan optimisme, tapi tidak sedikit pula yang menanggapinya dengan cibiran.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Mourinho didapuk menangani skuad Giallorossi mulai musim mendatang. Dia menggantikan tugas dari Paulo Fonseca.

Salah satu yang memberikan respons negatif terhadap hadirnya Mourinho di kursi pelatih Roma adalah mantan penyerang Italia, Paolo Di Canio. Terang-terangan dia menyangsikan The Special One bisa membawa sukses instan bagi Roma nantinya.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Menurut Di Canio, pendukung Roma ada baiknya tidak terlalu banyak berharapan. Secara catatan prestasi Mourinho memang pernah sukses di Italia, bersama Inter Milan, namun itu merupakan cerita usang satu dekade lalu.

Photo :
  • London News Time
Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Ketika Roma menumumkan Mourinho, saya menerima 300 pesan dari teman yang merupakan fans Roma. Yang saya dengar cuma teriakan, tidak lebih," katanya dikutip Fooball Italia.

"Mourinho memang memenangkan segalanya bersama Inter. Tapi itu 10 tahun silam. Teman-teman saya tersebut anehnya malah berpikir Roma sudah otomatis meraih treble. Bukankah gila bila mengatakan dia melakukan hal hebat belakangan ini," sambungnya.

Tidak salah juga yang dibilang Di Canio. Meski punya nama kesohor dan prestasi mengkilap di masa lalu, tapi dalam beberapa waktu terakhir Mourinho melakukan tugas dengan kurang baik. Bahkan belum lama ini dia dipecat dari Tottenham Hotspurs karena dinilai gagal membangkitkan performa tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya