Akhir Musim Tragis Napoli, Relakan Liga Champions untuk Juventus

Pertandingan Napoli vs Hellas Verona
Sumber :
  • twitter.com/en_sscnapoli

VIVA – Serie A 2020/2021 berakhir tragis bagi Napoli. Tiket Liga Champions musim depan yang sudah berada di depan mata hilang begitu saja.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Napoli harus merelakan tiket Liga Champions kepada Juventus yang pada akhirnya menggeser mereka dari peringkat keempat klasemen Serie A.

Napoli gagal mempertahankan slot terakhir ke Liga Champions karena cuma main imbang 1-1 di pekan ke-38 Serie A melawan Hellas Verona. Mereka gigit jari ketika bermain di kandang sendiri.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Skuad asuhan Gennaro Gattuso mengawali pertandingan dengan sulit. Karena Verona tak memberikan kesempatan kepada mereka untuk mencetak gol di babak pertama.

Baru pada menit ke-60 Napoli bisa unggul 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Amir Rrahmani. Dia menyambut bola rebound dengan tendangan ke sisi sudut kiri gawang.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Situasi ini membuat Napoli ada di atas angin. Karena mereka bisa mengamankan tiket ke Liga Champions jika keunggulan terus dipertahankan.

Tapi cuma berselang sembilan menit, Verona memberi kejutan. Mereka membuat kedudukan jadi imbang 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Davide Faraoni.

Di sisa waktu yang ada Napoli terus mencoba mencetak gol. Serangan terus dilancarkan, tapi sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan usai tak ada gol tercipta.

Alhasil Napoli turun ke urutan kelima klasemen Serie A dengan raihan 77 poin. Mereka kalah satu angka dari Atalanta dan Juventus yang ada di peringkat ketiga dan keempat.

Susunan Pemain

Napoli: Alex Meret; Amir Rrahmani, Kostas Manolas, Elseid Hysaj (Mario Rui 72'), Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinski (Dries Mertens 72'), Tiemoue Bakayoko (Andrea Petagna 81'), Fabian Ruiz, Victor Osimhen, Lorenzo Insigne, Hirving Lozano (Matteo Politano 68').

Hellas Verona: Ivor Pandur (Thorben Stadler 63'); Koray Gunter, Federico Dimarco, Federico Ceccherini (Matteo Lovato 76'), Ivan Illic, Pawel Dawidowicz (Iyenoma Destiny Udogie 41'), Darko Lazovic, Davide Faraoni (Kevin Ruegg 76'), Nikola Kalinic (Kevin Lasagna 63'), Mattia Zaccagni, Daniel Bessa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya