Juventus Jadi Pecat Andrea Pirlo?

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • Goal

VIVA – Juventus akhirnya lolos ke Liga Champions. Mereka berhasil menang di partai pamungkas Serie A dan pada saat bersamaan Napoli ditahan Hellas Verona.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Bermain di  Stadio Renato Dall'Ara, Minggu malam 23 Mei 2021, Juventus melibas tuan rumah 4-1. Hasil yang bikin mereka meraup 68 poin dan finis keempat di klasemen akhir Serie A.

Dengan sukses melaju ke Liga Champions dan pada tengah pekan kemarin mampu mempersembahkan Coppa Italia usai menang atas Atalanta di final, maka kembali mencuat pertanyaan tentang nasib sang pelatih, Andrea Pirlo.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Diketahui Pirlo sempat ramai diberitakan akan didepak. Paling telat dia disingkirkan setelah kompetisi selesai.

Tak cuma itu. Juventus juga sudah mencari calon pengganti. Nama-nama seperti Massimiliano Allegri dan Zinedine Zidane masuk dalam daftar bidikan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Berbicara usai laga melawan Bologna, Pirlo dengan percaya diri menyatakan dia akan tetap menangani Juventus musim depan.

Photo :
  • instagram

"Saya lihat diri saya ada di bangku cadangan Juventus musim depan. Saya akan meyakinkan diri, namun sekarang mari menikmati hasil yang dicapai," kata Pirlo dikutip Football Italia.

"Bagi saya, sangat penting menuntaskan tugas, memenangi Coppa Italia dan lolos ke Liga Champions. Itu target yang penting. Saya selalu memegang komitmen, dan ini hasilnya. Mereka yang akan menentukan nasib saya, silakan putuskan," sambungnya.

Tadinya Pirlo diyakini ada di ujung tanduk bersama dengan presiden Andrea Agnelli. Sang bos belakangan banyak dikritik karena gagal memimpin Juventus mempertahankan dominasi di Serie A yang sudah berlangsung selama hampir satu dekade.

Masalah lain yang bikin Agnelli diserang, karena dia menjadi salah satu pencetus Liga Super Eropa yang ditolak oleh FIFA dan UEFA. Bahkan sekarang Juventus bersama Real Madrid dan Barcelona berada dalam bayang-bayang sanksi larang bermain di pentas Eropa dan lokal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya