AC Milan Resmi Dapatkan Tanda Tangan Kiper Juara Liga Prancis

Kiper baru AC Milan, Mike Maignan.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan resmi mengumumkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas 2021. Rossonerri dipastikan mendapatkan servis kiper yang baru membawa Lille juara Liga Prancis, Mike Maignan.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Seperti diberitakan sevelumnya, AC Milan kemungkinan besar akan kehilngan salah satu kiper utamanya, Gianluigi Donnarumma. Dia memutuskan untuk hengkang dari San Siro pada musim panas setelah tak kunjung menemui kesepakatan soal nilai perpanjangan kontrak.

Kepastian akan ditinggal Donnarumma membuat Il Diavolo bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Pada Kamis 27 Mei 2021, AC Milan resmi memperkenalkan Mike Maignan sebagai rekrutan anyar.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

"AC Milan mengumumkan perekrutan pemain Prancis, Mike Maignan dari Lille OSC," tulis pernyataan resmi AC Milan.

Dalam lanjutan pernyataan resmi tersebut, Maignan akan dikontrak jangka panjang. Dia diberi kontrak berdurasi 5 tahun dan akan berseragam Rossonerri hingga 2026.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Namun, Maignan baru resmi bergabung dengan skuad AC Milan mulai 1 Juli mendatang, dan akan menggunkana nomor punggung 16.

Sementara itu, terkait mahar transfer yang dikeluarkan Il Divolo untuk memboyong Maignan dilaporkan tidak harus merogoh kocek yang dalam.

Kiper berusia 25 tahun itu direkrut dengan bayaran sekitar 13 juta euro. Namun, ada beberapa klausul bonus yang ada di dalam kontrak.  

Dia juga dikabarkan akan mendapatkan upah yang lebih rendah ketimbang Donnarumma.

Performa Maignan musim ini memang cukup membanggakan. Dia menjadi andalan di bawah mistar Lille yang sukses memutus dominasi PSG sebagai juara Liga Prancis.

Sepanjang musim kemarin Maignan hanya kebobolan 23 kali. Kiper Timnas Prancis tersebut juga mampu membuat 59 clean sheet sepanjang 149 penampilan di klub berjuluk Les Dogues itu sejak 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya