Allegri Jadi Biang Kerok Batalnya Juventus Boyong Gianluigi Donnarumma

Massimiliano Allegri saat masih menangani Juventus
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA – Pelatih anyar Juventus, Massimiliano Allegri, mempunyai kekuasaan yang cukup besar dalam mengambil keputusan terkait bursa transfer musim panas 2021. Menurut kabar, Allegri menjadi salah satu sosok yang menolak kehadiran kiper Gianluigi Donnarumma di skuadnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Allegri telah ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada Mei 2021. Dia menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat karena gagal mempersembahkan gelar juara Serie A, kendati dirinya bisa menyumbang dua trofi dari dua kompetisi domestik lainnya.

Ini adalah kali kedua Allegri menjabat sebagai pelatih Juventus. Periode pertamanya hanya berlangsung selama lima musim, di mana dirinya memutuskan untuk cabut dari Turin pada tahun 2019.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Juventus saat itu tak mampu menemukan pengganti yang tepat. Maurizio Sarri hingga Andrea Pirlo dihadapkan dengan surat pemecatan. Pada akhirnya, mereka memutuskan untuk kembali memperkerjakan Allegri.

Berbeda dengan periode sebelumnya, di mana Allegri lebih banyak menerima kedatangan pemain dari hasil kerja keras Fabio Paratici ataupun Giuseppe Marotta. Kini, Allegri sepertinya memiliki kuasa dalam menentukan pemain yang akan dibeli.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Dalam beberapa pekan terakhir, Bianconeri sering dihubungkan dengan Gianluigi Donnarumma. Mereka mempunyai kesempatan untuk mendapatkannya secara gratis lantaran kontrak sang kiper dengan AC Milan habis di akhir Juni ini.

Sayangnya, Juventus tidak mewujudkan kedatangan penjaga gawang internasional Italia tersebut. Melalui Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa Allegri menolak Donnarumma karena lebih memiliki kiper Juventus saat ini, Wojciech Szczesny.

"Allegri dengan segera memberitahu direktur Juventus kalau dirinya lebih memilih Szczesny. Sebab, dia menganggap Szczesny berada di antara empat kiper terbaik di dunia," ungkap Di Marzio.

Pada laporan itu juga, Di Marzio menambahkan, kalau Donnarumma sebenarnya masuk ke dalam daftar prioritas pemain yang akan didatangkan. Namun karena Allegri, manajemen klub memilih untuk mundur dalam perburuan.

"Gigio dulunya adalah prioritas bagi Juventus, tapi Allegri lebih memilih Szczesny. Sebuah pilihan yang berani dan cukup berisiko," sambung Di Marzio.

Menurut pemberitaan terakhir, Donnarumma akhirnya lebih memilih untuk bergabung ke Paris Saint-Germain. Kedua pihak dilaporkan sudan mencapai kesepakatan verbal dengan nominal gaji sebesar 12 juta euro per tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya