Gianluigi Buffon Sepakat Balik ke Parma

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Masa depan karier kiper veteran Gianluigi Buffon selangkah lagi akan terjawab. Menurut laporan terkini, penjaga gawang berusia 43 tahun itu bakal tampil di Serie B bersama klub pertamanya, Parma.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Buffon memang menghabiskan sebagian besar kariernya bersama raksasa Italia, Juventus. Sebanyak 658 laga dalam semua kompetisi telah dia lakoni, termasuk juga di periode keduanya membela La Vecchia Signora.

Ya, Buffon sempat meninggalkan Juventus selama satu musim. Kala itu kontraknya selesai pada tahun 2018. Dia memilih melajutkan kariernya bersama bersama salah satu klub besar Prancis, Paris Saint-Germain dan mencatatkan 25 penampilan.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Dalam dua musim terakhir, Buffon harus merelakan tempat nomor satu di Juventus kepada Wojciech Szczesny, dan menonton sebagian besar pertandingan dari bangku cadangan. Kontraknya selesai pada akhir Juni 2021 dan Buffon bisa pindah klub secara gratis.

Pada Kamis 17 Juni 2021, jurnalis Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, mengonfirmasi bahwa Buffon bakal meninggalkan Allianz Stadium di musim panas ini. Kiper legendaris itu diyakini akan bermain untuk Parma di musim depan.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Laporan tersebut semaki diperkuan oleh Sky Sport Italia dan Sportitalia. Kedua media itu menyebutkan bahwa Buffon sudah mencapai kesepakatan personal dengan Parma dan bahkan telah menandatangani kontrak.

Buffon dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan Parma selama satu musim. Misinya sudah sangat jelas, yakni membantu klub yang bermarkas di Ennio Tardini tersebut kembali berlaga di Serie A.

Sebenarnya, Buffon diketahui telah menerima tawaran dari banyak klub papan atas Eropa seperti Barcelona dan Real Madrid. Namun, kedua klub tersebut tak bisa menjamin Buffon tampil secara reguler.

Buffon pun memilih kembali ke Parma yang merupakan tempat namanya dibesarkan. Buffon memang mencapai era kejayaannya bersama Juventus, tapi Parma yang membuat namanya dikenal publik.

Parma tidak ragu memberikan kesempatan tampil secara reguler kepada Buffon pada tahun 1995 kala usianya masih sangat belia. Dia tampil sebanyak 220 kali sebelum dipinang Juventus pada tahun 2001.

Juventus membawa Buffon ke Turin setelah mengeluarkan biaya transfer sebesar 52 juta euro. Angka itu membuat Buffon menyandang status sebagai kiper termahal di dunia sebelum dipecahkan Alisson Becker pada 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya