Hanya 23 Hari Bergabung, Gattuso Resmi Tinggalkan Fiorentina

Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Yahoosport

VIVA – Fiorentina telah mengumumkan bahwa pelatih Gennaro Gattuso telah meninggalkan posisinya hanya 23 hari setelah bergabung. Menurut laporan beredar, Fiorentina mendepak Gattuso karena tidak menemui kesepakatan soal rencana transfer.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Sebelumnya, La Viola mengumumkan penunjukkan Gattuso sebagai pelatih pada 25 Mei 2021 atau hanya dua hari setelah eks gelandang AC Milan itu dipecat Napoli menyusul pencapaian kurang memuaskan di Serie A 2020/2021.

"Fiorentina dan Gattuso, dengan kesepakatan bersama, telah memutuskan untuk tidak menindaklanjuti kesepakatan sebelumnya dan oleh karena itu kami tidak memulai musim berikutnya dengan bersama-sama," bunyi pernyataan resmi Fiorentina, Kamis 17 Juni 2021.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Manajemen mulai segera bekerja untuk mengidentifikasi pilihan teknis yang akan memandu tim La Viola menuju hasil yang layak untuk Fiorentina dan kota Florence."

Melansir ESPN, Fiorentina dikabarkan tidak senang dengan langkah yang dilakukan agen Gattuso, Jorge Mendes, karena dianggap mempersulit upaya klub yang bermarkas di Artemio Franchi itu untuk mendapatkan incarannya.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Dua incaran La Viola di bursa transfer musim panas ini, gelandang FC Porto, Sergio Oliveira dan winger Valencia, Goncalo Guedes, merupakan klien Mendes.

Kepergian Gattuso membuat tekanan terhadap pemilik Fiorentina asal Amerika Serikat, Rocco B. Commisso, menjadi semakin meningkat, yang telah melakukan lima perubahan staf kepelatihan hanya dalam dua musim, dan hanya mampu finis di urutan ke-10 dan ke-13.

Ketika Commisso membeli Fiorentina pada Juni 2019, dia terjebak dengan Vincenzo Montella sebelum memecatnya pada Desember 2019 dan digantikan dengan Beppe Iachini, yang bertahan hingga November 2020.

Fiorentina kemudian beralih ke mantan pelatih lain, Cesare Prandelli, yang akhirnya mengundurkan diri pada Maret 2021, dengan alasan kegelapan yang ada di dalam tim, dan Iachini kembali dipekerjakan untuk menyelesaikan musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya