Tak Hanya Calhanoglu, 5 Pemain Ini Membelot dari AC Milan ke Inter

Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu.
Sumber :
  • instagram.com/inter/

VIVA – Hakan Calhanoglu akhirnya resmi menjadi pemain Inter Milan. Pemain internasional Turki ini mengikat kontrak tiga tahun dengan jawara Serie A tersebut.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Dari Inter telah menyampaikan pengumuman kedatangan Calhanoglu. Dia diketahui bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh AC Milan.

"Inter mengkonfirmasi Calhanoglu bergabung. Pemain 27 tahun tersebut telah mengikat kontrak hingga 30 Juni 2024 mendatang," tulis pihak Inter.

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

Calhanoglu bukanlah pemain pertama yang membelot dari Inter ke Milan, yang merupakan rival sekota. Hal ini sudah beberapa kali terjadi, baik langsung maupun secara tidak langsung.

Berikut lima pemain yang membelot dari Milan ke Inter:

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

1. Francesco Toldo

Photo :
  • www.instagram.com/francescotoldo

Toldo memulai kariernya bersama AC Milan pada 1990. Namun, dia tak pernah sekalipun turun membela Rossoneri. Dia beberapa kali dipinjamkan Milan dari mulai ke  Hellas Verona (1990–91), Trentino (1991–92), dan Ravenna (1992–93).

Sempat berlabuh ke Fiorentina, Toldo akhirnya bergabung dengan Inter pada 2001/02. Dia lebih sukses bersama Inter dibandingkan di Milan. Toldo bertahan sembilan musim bersama La Beneamata hingga akhirnya pensiun pada 2010. Toldo sempat merasakan treble di musim 2009/10.

2. Patrick Vieira

Photo :
  • d.yimg.com

Nasib Patrick Vieira sebelas-dua belas dengan Toldo. Gagal di Milan, dia akhirnya lebih sukses saat berlabuh bersama Inter.

Vieira memperkuat Milan pada 1995. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan dan hanya dua kali turun membela Rossoneri.

Sempat menerima pinangan Arsenal dan Juventus, Vieira bergabung dengan Inter di musim 2006/07. Pemain asal Prancis ini cukup sukses dengan empat musim membela La Beneamata. Vieira mampu mempersembahkan tiga Scudetto Serie A dan dua Supercoppa Italia.

3. Antonio Cassano
Cassano membela Milan selama satu setengah musim. Dari mulai pertengahan musim 2010/10 hingga 2011/12. Dia membawa Milan merebut Scudetto dan Supercoppa Italia.

Photo :

Secara mengejutkan, di musim 2012/13 Cassano membelot ke klub rival, Inter. Namun, dia hanya semusim di Inter karena gagal tampil maksimal. Dia hanya mampu membawa La Beneamata finis di posisi ke-9 Serie A. Cassano mencetak 9 gol dan 15 assist dalam 39 laga bersama Inter di semua kompetisi.

4. Thomas Helveg
Helveg membela Milan selama lima musim pada 1998 hingga 2003. Di musim 2003/04, dia berlabuh di Inter. Namun, pemain asal Denmark ini hanya bertahan semusim bersama La Beneamata.

5. Matteo Darmian
Darmian menjadi pemain terakhir yang membelot dari Milan ke Inter, sebelum disusul Calhanoglu. Darmian merupakan jebolan akademi Milan. Namun, dia hanya tujuh kali tampil di tim utama Milan pada 2006 hingga 2009.

Photo :
  • instagram

Darmian akhirnya malang-melintang ke sejumlah klub dari mulai Palermo, Torino, Manchester United dan Parma. Di musim 2020/21, dia bergabung dengan klub rival Milan, Inter. Dia cukup sukses dengan membawa Inter meraih Scudetto setelah menanti 11 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya