Terungkap, Buffon Tolak Barcelona Sebelum Pilih Parma

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Pisah dari Juventus, kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon memutuskan kembali ke klub pertamanya di awal kariernya, Parma. Dia rela bermain di Serie B, meski di saat yang sama dia mendapat tawaran menarik dari raksasa Spanyol, Barcelona.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Sebelumnya, Buffon dikabarkan selangkah lagi menuju ke Camp Nou. Namun ada syarat utama dari Buffon yang sulit dipenuhi Barcelona. Buffon tidak ingin menjadi kiper nomor dua di Barcelona di belakang Marc-Andre ter Stegen.

"Saya mendapat dua tawaran besar, tetapi saya tidak ingin menjadi pemain pengganti lagi. Saya lelah menjadi pilihan kedua," ungkap Buffon saat presentasi di Parma, seperti dilansir Marca, Rabu 23 Juni 2021.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya melakukannya di Juventus karena hubungan yang saya miliki dengan klub itu, tetapi sejujurnya saya tidak ingin melakukannya lagi, tidak seperti dua tahun terakhir," lanjut Buffon.

Selain dari Barcelona, Buffon juga mengaku mendapat tawaran menarik lainnya dari klub Liga Champions. Namun pada akhirnya Buffon lebih memilih untuk bergabung ke Parma yang terdegradasi ke Serie B musim ini.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

“Saya mendapat tawaran menarik lainnya, bahkan dari tim di Liga Champions, tetapi faktor ikatan emosional membuat saya memutuskan (bergabung ke Parma). Faktor inilah adalah satu-satunya cara untuk terus bermain di level tinggi."

"Saya tahu Parma bisa memberi saya sesuatu yang tidak akan diberikan tim lain. Saya senang dengan kasih sayang yang ditunjukkan kepada saya. Saya merasa seperti di rumah sendiri. Saya suka di sini."

Pemain berusia 43 tahun itu telah menandatangani kontrak dua tahun di Parma, yang terdegradasi dari Serie A ke Serie B musim lalu. Dan Buffon yakin Parma tidak akan butuh waktu lama untuk promosi ke Serie A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya