Pelatih Anyar Parma Sambut Kembalinya Gianluigi Buffon

Kiper Parma, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • instagram.com/parmacalcio1913/

VIVA – Gianluigi Buffon resmi kembali memperkuat klub lamanya, Parma. Sebelumnya, kiper 43 tahun ini memperkuat Gialloblu pada 1995 hingga 2001.

Buffon Mulai Serius Ingin Pensiun

Hal ini disambut gembira pelatih anyar Parma, Enzo Maresca. Maresca baru saja ditunjuk Parma setelah musim lalu menangani Manchester City U-23.

"Saya senang dengan kedatangan dia (Buffon). Saya yakin dia punya keinginan yang luar biasa untuk membuat perbedaan dari semua sudut pandang," kata Maresca dilansir Football Italia.

5 Pemain Inter Milan Tampil Gemilang saat Tumbangkan Parma
Hasil Pertandingan: Inter Milan Comeback, Newcastle Bungkam Leicester

"Rekan satu timnya memiliki referensi contoh yang bisa diikuti. Saya bermain dengannya dalam beberapa tahun dan punya pendapat luar biasa mengenai dia, sebagai pemain dan juga sebagai seorang pria," tegasnya.

Buffon memiliki tugas membawa Parma kembali ke Serie A. Parma harus bermain di Serie B musim 2021/22 setelah musim lalu terdegradasi.

Tampil di Serie B bukan pengalaman pertama untuk Buffon. Sebelumnya, dia membawa Juventus promosi dari Serie B ke Serie A di musim 2006/07. Saat itu, Juve dihukum turun ke Serie B karena skandal Calciopoli.

Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon Menyerah

Gianluigi Buffon dikabarkan akan mengakhiri kontraknya di Parma dan pensiun dari sepakbola setelah karir legendarisnya selama 28 tahun.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2023