Gerakan Anti-Vaksin COVID-19 Merebak di Serie A

Logo Serie A
Sumber :
  • Forzaitalianfootball

VIVA – Lazio berencana melakukan vaksinasi COVID-19 kepada para pemainnya, besok. Namun dikabarkan ada empat sampai lima pemainnya yang menolak ikut.

Juventus Kekurangan Intelektual Lapangan

Para pemain ini disebut-sebut bagian dari kelompok anti-vaksin dalam skuad Lazio. Menurut Football Italia, ini akan jadi masalah ke depan.

Karena rupanya bukan cuma Lazio yang memiliki pemain anti-vaksin. Tim seperti Udinese, Spezia, dan Empoli juga mendapati pemainnya menolak di vaksinasi.

Kecewanya Allegri Usai Juventus Dibuat Keok Udinese

Terkait dengan situasi ini, pelatih Lazio, Maurizio sarri beserta Presiden klub, Claudio Lotito akan berbicara secara personal kepada pemain. Tim medis juga akan memberi pendampingan.

Para pemain ini nantinya akan diberikan penjelasan lebih lengkap mengenai vaksinasi COVID-19. Dengan harapan akhirnya mereka mengubah sikap.

5 Fakta Menarik Juventus Usai Dipermalukan Tim Papan Bawah

Apalagi kini Italia masih rawan penyebaran pandemi COVID-19. Sebelumnya, Empoli mengumumkan setidaknya ada enam kasus positif dalam skuad mereka.

Sayangnya, aturan di Serie A tidak mendukung gerakan klub untuk mewajibkan vaksinasi COVID-19 kepada para pemainnya.

Tidak seperti di Inggris. Di mana para klub diwajibkan melakukan vaksinasi COVID-19 kepada para pemain sebelum tampil di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya