Jose Mourinho Pulang Kampung, Bertemu 'Mantan Terindah'

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Twitter.com/ASRomaEN

VIVA –  Jose Mourinho bakal melakoni laga pramusim spesial bersama AS Roma. Giallorossi bertanding di Setubal yang merupakan kota kelahiran Mourinho.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Lebih spesial lagi, Mourinho bakal bersua mantan klub FC Porto. Duel berlangsung di Campo Bela Vista, Kamis dini hari WIB, 29 Juli 2021.

Di akun Instagram, Mourinho sepertinya senang bisa kembali ke kampung halaman. The Special One mengunggah video pemandangan pantai yang indah di Setubal.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan
Jose Mourinho Pilihan yang Tepat bagi Barcelona

Porto sendiri bisa dibilang sebagai mantan terindah bagi Mourinho. Sosoknya mulai diakui sebagai pelatih papan atas Eropa setelah menangani Porto pada 2002 hingga 2004.

Bersama Porto, Mourinho sukses mempersembahkan dua gelar Eropa beruntun, Piala UEFA dan Liga Champions. Yang paling fenomenal, tentu saja gelar Liga Champions di musim 2003/04.

Betapa tidak, Porto hanyalah tim kuda hitam yang tak diunggulkan menjadi juara. Namun, tangan dingin Mourinho membawa Porto menjadi juara dengan menekuk AS Monaco 3-0 di partai final.

Yang paling diingat adalah keberhasilan Porto menyingirkan Manchester United di babak 16 besar. Mourinho membawa Porto menekuk MU yang masih ditangani Sir Alex Ferguson dengan agregat 3-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya