Resmi, AS Roma Dapatkan Monster Gol Uzbekistan

Eldor Shomurodov
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kehadiran Jose Mourinho sebagai pelatih membuat AS Roma menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer musim panas 2021. Teranyar, AS Roma resmi mengumumkan kedatangan monster gol Uzbekistan, Eldor Shomurodov.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Menurut laporan Sky Sports Italia, Selasa 3 Agustus 2021, Shomurodov dibeli AS Roma dari Genoa dengan biaya mencapai 17,5 juta euro. Bersama Giallorossi, Shomurodov diganjar kontrak dengan durasi 5 tahun.

Striker berusia 26 tahun memang telah dirumorkan akan bergabung sejak beberapa pekan lalu. Bahkan, AS Roma dikabarkan sangat ngotot menjalin negosiasi dengan Genoa untuk mendatangkan Shomurodov karena dia merupakan salah satu pemain yang paling diinginkan oleh Mourinho.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Kemudian, penyerang bertubuh jangkung itu dengan cepat langsung menyetujui kepindahannya karena dia adalah penggemar berat Mourinho. 

Shomurodov sendiri telah menunjukkan performa yang lumayan mengesankan sejak didatangkan Genoa pada musim lalu daro Rostov. Dia mampu mencetak 8 gol dari 31 penampilannya di Serie A.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Shomurodov juga merupakan salah satu pemain yang sering dipanggil ke Timnas Uzbekistan. Dia telah mencetak 22 gol dari 49 caps bersama Timnas Uzbekistan.

Sementara itu, bagi AS Roma, Shomurodov adalah rekrutan keempat mereka di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Olimpico itu sudah mendatangkan Bryan Arnolds dari FC Dallas, Roger Ibanez dari Atalanta, dan Rui Patricio dari Wolves.

Duel AS Roma vs AC Milan

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

AS Roma berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024